Hasil Indonesia U-19 vs Malaysia U-19: Tendangan Buffon Sentuh Badan Kiper Harimau Malaya, Skor 1-0

Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:10 WIB
loading...
Hasil Indonesia U-19...
Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024 / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) malam WIB, gol pembuka itu dicetak Buffon di menit 86

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia kalah dalam penguasaan bola dengan persentase 43 persen berbanding 57 persen. Namun dari segi peluang, tuan rumah punya tiga tendangan yang mengancam gawang Malaysia.

Hanya saja, belum ada gol yang mampu menggetarkan gawang Malaysia. Alhasil, skor imbang tanpa gol tak berubah.

Jika melihat penampilan Indonesia selama 45 menit pertama. Tak banyak kreativitas yang dilakukan pemain Indonesia. Umpan terobosan yang dilakukan Dony Tri dan Kafiatur kerap dimentahkan pemain bertahan Malaysia.

Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan perubahan dengan memasukkan Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal menggantikan Kaka dan Figo.

Pada menit 54, Afrisal mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan terobosan dari Raven. Hanya saja, tendangan kaki kirinya masih terlalu lemah sehingga mudah ditepis kiper Ikram Algiffari.

Di menit 63, Dony Tri punya peluang untuk membuka keunggulan. Namun umpan Arlyansyah masih membentur pemain bertahan Malaysia.

Selang lima menit kemudian, Jardim Welber punya ruang terbuka untuk melepaskan tendangan. Namun tendangan kaki kirinya masih melambung jauh di atas mistar gawang Malaysia.

Di menit 74, Indra Sjafri memasukkan Toni Firmansyah menggantikan Kafiatur. Empat menit berselang, pemain bernomor punggung 18 itu mendapatkan peluang emas, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti belum mampu mengubah kedudukan.

Petaka akhirnya datang buat Malaysia. Tendangan Buffon sukses menggetarkan gawang Malaysia. Skor 1-0
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)