Atlet Panjat Tebing Indonesia Pede Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade 2024

Minggu, 28 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Atlet Panjat Tebing...
Empat atlet panjat tebing Indonesiaoptimistis bisa membawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024 ke Tanah Air / Foto: FPTI
A A A
Empat atlet panjat tebing Indonesia telah bertolak menuju Paris dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Jakarta, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB, untuk beraksi di Olimpiade Paris 2024 . Keempat atlet itu optimistis bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

Indonesia mengirim empat atlet dalam cabang olahraga (Cabor) panjat tebing pada nomor speed yang terdiri dari dua putra dan dua putri. Di kategori putra ada Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono, sementara Desak Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabilah di kategori putri.

Keberangkatan empat atlet panjat tebing Indonesia ini merupakan momen bersejarah. Karena untuk pertama kalinya, cabang olahraga panjat tebing untuk nomor speed dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. Dan tidak tanggung-tanggung, Indonesia langsung mengisi 4 kuota penuh untuk cabor tersebut.



Empat atlet panjat tebing itu kompak meyakini bisa meraih medali di pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Veddriq menyatakan keyakinannya terhadap peluang itu karena persiapan yang mereka lakukan sudah sangat maksimal.

"Persiapan yang kami lakukan telah sangat menyeluruh. Dengan strategi latihan yang terencana, saya percaya diri bahwa kami akan tampil maksimal dan meraih medali di Olimpiade Paris 2024," kata Veddriq.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahmad Adi. Atlet berusia 23 tahun itu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga ini dan sangat yakin bisa meraih medali emas.



"Rasa senang dan kebanggaan yang saya rasakan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Kami telah berlatih dengan keras dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Saya sangat optimis bahwa kami akan dapat meraih medali emas untuk Indonesia," tegas Rahmad Adi.

Tidak mau kalah dari atlet putra, atlet putri Indonesia, Desak Made juga sangat yakin kendati ada rasa gugup yang menyelimuti. Begitu pula dengan Rajiah, dia juga berbicara tentang semangat dan optimismenya bersama ketiga teman atlet lainnya.

"Saya merasa sedikit gugup tetapi sangat bersemangat untuk segera memulai kompetisi di Olimpiade Paris 2024. Persiapan yang kami lakukan sudah sangat matang, dan saya berharap akan menjadi meraih emas untuk Indonesia," tutur Desak.

"Saat ini semangat kami sangat tinggi meskipun ada rasa gugup yang kami rasakan. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap memberikan usaha terbaik. Kami bertekad untuk memberikan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024 dan membuat Indonesia bangga," timpal Rajiah.

cabor panjat tebing akan digelar di Le Bourget Sport Climbing.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)