Aileex 9 Ball Open Tournament 2024 Sukses Digelar, Begini Harapan PB POBSI

Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:30 WIB
loading...
Aileex 9 Ball Open Tournament...
Ajang Aileex 9 Ball Open Tournament 2024 yang didukung PB POBSI telah selesai digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Harsa Billiards Arena, Tangerang Selatan / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Ajang Aileex 9 Ball Open Tournament 2024 yang didukung PB POBSI telah selesai digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Harsa Billiards Arena, Tangerang Selatan. Kepala Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB POBSI , Edward Lumbantoruan, berharap turnamen ini bisa berdampak positif untuk para atlet dalam menatap PON XXI Aceh-Sumut.

Ya, Aileex 9 Ball Open Tournament 2024 yang digelar sejak Selasa (23/7) lalu telah berakhir pada hari ini, Sabtu (27/7). Adapun yang keluar sebagai juaranya adalah pebiliar dari klub Jflowers, Andri Januarta.

Saat ditemui selepas menyerahkan hadiah juara ke Andri, Edward mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, turnamen tersebut berjalan lancar tanpa adanya kendala.



"Secara keseluruhan pelaksanaan pertandingan ini tidak ada kendala. Semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Edward, Sabtu (27/7/2024).

Lebih lanjut, Edward juga menyampaikan kalau turnamen terbuka ini menjadi turnamen terakhir yang direkomendasikan PB POBSI. Itu karena para atlet akan memusatkan fokusnya ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Untuk agenda POBSI atau rekomendasi dari POBSI bahwa ini adalah open tournament terakhir karena setelah ini seluruh pemain dan kita para pengurus POBSI akan fokus ke pelaksanaan PON pada September. Jadi tidak ada lagi open tournament yang direkomendasikan oleh POBSI."



Karena itu, Edward berharap dengan adanya seluruh turnamen terbuka yang digagas PB POBSI selama tahun 2024 akan berdampak positif. Dia harap, para atlet bisa menjadikan ajang ini sebagai uji coba jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Dengan adanya seluruh open tournament sepanjang 2024 ini, kami dari POBSI berharap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh atlet sebagai ajang uji coba mereka untuk nanti berlaga di PON mendatang," imbuh Edward.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)