Micah Richards Pensiun dari Sepak Bola di Usia 31 Tahun

Jum'at, 26 Juli 2019 - 21:30 WIB
Micah Richards Pensiun dari Sepak Bola di Usia 31 Tahun
Micah Richards Pensiun dari Sepak Bola di Usia 31 Tahun
A A A
MANCHESTER - Micah Richards mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional pada usia 31 tahun, Jumat (26/7/2019). Karier Richards terhambat oleh cedera lutut berkepanjangan selama beberapa tahun terakhir.

Terakhir bek kelahiran Birmingham, Inggris, 24 June 1988, itu bermain sepak bola kompetitif untuk Aston Villa pada Oktober 2016. Mantan pemain internasional Inggris ini dilepas Aston Villa awal musim panas ini dan sekarang akan mengambil peran ad-hoc di luar lapangan di mantan klubnya, Manchester City.

"Sekali biru, tetap biru," kata Richards seperti dilansir laman resmi Man City. “City selalu menjadi rumah spiritual saya dan tempat saya menikmati tahun-tahun terbaik saya sebagai pemain."

"City menjadi bagian dari tim yang mengakhiri penantian panjang meraih trofi pada tahun 2011 dan 2012, sangat istimewa. Ini memulai era baru ini dan klub tidak pernah melihat ke belakang. Apa yang terjadi sejak itu luar biasa."

"Saya seorang pemain bola dan saya ingin bermain sepak bola, tetapi lutut akan membengkak ke titik di mana saya bahkan tidak bisa berlatih dengan baik," renungnya.

Richards membuat 296 penampilan untuk Man City, Fiorentina, dan Villa dalam 14 tahun kariernya. Titik paling sukses dalam kariernya datang saat bergabung di Man City, di mana dia memenangkan dua gelar Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga.

Dia membuat debut timnas senior Inggris saat berusia 18 tahun dan menjadi bek termuda Inggris, mencetak satu gol untuk negaranya saat melawan Israel pada September 2007.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7796 seconds (0.1#10.140)