Hasil Selancar Olimpiade Paris 2024: Rio Waida Berpeluang Tembus Babak Ketiga

Minggu, 28 Juli 2024 - 06:02 WIB
loading...
Hasil Selancar Olimpiade...
Rio Waida beraksi dengan papan selancarnya. Foto: Dok Pribadi/Instagram/@riowaida_
A A A
TEAHUPO - Atlet selancar Indonesia, Rio Waida, mendapat hasil kurang memuaskan di babak pertama Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Teahupo'o, Tahiti, Minggu (28/7/2024) dini hari WIB. Alhasil, Rio belum berhasil untuk langsung lolos ke babak ketiga atau 16 besar.

Rio yang tampil di heat 8 pada babak pertama ini, harus puas menempati peringkat terakhir dari ketiga peselancar yang bersaing dengannya. Ia total mengoleksi 5,74 poin dari dua penampilannya di atas papan selancar.

Pada heat 8, Rio bersaing dengan dua peselancar yakni Leonardo Fioravanti asal Italia dan Reo Inaba dari Jepang. Selama 30 menit ketiga peselancar tersebut mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di atas papan selancar.

Sayangnya Rio belum berhasil menempati posisi puncak setelah gagal menunjukkan performa terbaiknya di salah satu penampilannya. Pada dua penampilannya di antara deburan ombak, Rio hanya mampu menampilkan aksi terbaiknya di penampilan pertama.

Untuk aksinya yang pertama itu, ia mendapatkan nilai 5,17. Sedangkan pada penampilan keduanya yang ada di bawah lima menit terakhir, Rio hanya bisa menambah 0,57 poin setelah tak mampu melakukan aksinya dengan baik.

Peringkat pertama sendiri ditempati oleh Inaba yang mendapatkan total nilai 12,76 dari dua penampilannya. Sedangkan Fioravanti menduduki urutan kedua dengan koleksi 8,87 poin.

Dengan hasil ini, maka Rio belum berhasil langsung lolos ke babak ketiga atau 16 besar. Sebab, hanya peselancar yang menempati peringkat pertama saja yang berhak langsung lolos ke babak ketiga tersebut.

Meski begitu, peselancar berusia 24 tahun itu masih punya kesempatan lagi untuk lolos ke babak ketiga. Pasalnya, para peselancar yang gagal di babak pertama akan bersaing kembali di babak kedua untuk memperebutkan kuota ke babak ketiga.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)