Simon McMenemy Minta Klub Rela Lepas Pemain ke Timnas

Jum'at, 26 Juli 2019 - 22:30 WIB
Simon McMenemy Minta Klub Rela Lepas Pemain ke Timnas
Simon McMenemy Minta Klub Rela Lepas Pemain ke Timnas
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy berharap klub mendukung sukses timnas yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mantan Pelatih Bhayangkara FC itu berharap klub mau melepas pemainnya untuk ikut pemusatan latihan dan pertandingan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Rencananya Simon akan memulai pemusatan latihan (TC) sekitar dua pekan sebelum laga pembuka melawan Malaysia pada 5 September 2019.

McMenemy melihat persaingan Grup G akan menarik lantaran empat tim sudah saling kenal. Rencananya, McMenemy mengeglar TC di Jakarta. "Melihat pentingnya pertandingan kualifikasi, saya ingin memanggil pemain lebih awal," kata McMenemy dilansir laman resmi PSSI.

"Saya ingin kembali mengingatkan mereka tentang gaya permainan yang saya inginkan serta melakukan peninjauan akan performa pemain."

Mcmenemy memaparkan program terbaru timnas, yang sudah dijalankan sejak TC terakhir, berupa medical check in dan medical check out. Pemeriksaan medis itu dilakukan saat pemain baru datang dan setelah pemusatan latihan.

Itu dilakukan agar para pemain setelah berada di tim nasional dapat kembali ke klub dengan kondisi yang sama. "Dengan program tersebut, saya harapkan hubungan tim nasional dengan klub menjadi lebih baik lagi."

"Sebab, ketika kami memanggil pemain dari klub dengan kondisi yang baik, maka kami ingin mengembalikannya juga dalam kondisi yang baik pula."

Simon menambahkan, jika semua komponen sepak bola bersatu mendukung program timnas, akan semakin besar pula kemungkinan Indonesia berprestasi di pentas internasional.

Tim Nasional Indonesia akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi piala dunia melawan Malaysia pada 5 September dan Thailand pada 10 September di Stadion Utama Gelora Bung karno.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1541 seconds (0.1#10.140)