alexametrics

Menpora Lepas Pesepak Bola Belia ke Barcelona

loading...
Menpora Lepas Pesepak Bola Belia ke Barcelona
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas delapan anak Indonesia yang akan mendapat pelatihan sepak bola di Barca Academy. Foto : Kemenpora
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas delapan anak Indonesia yang akan mendapat pelatihan sepak bola di Barca Academy. Delapan pesepak bola belia ini merupakan jebolan MILO Football Championship 2019.

Diharapkan kesempatan yang diperoleh ini bisa mengasah kemampuan pemain untuk bersaing dengan pemain dari negara lain di ajang MILO Champions Cup Barcelona.

“Melalui program ini, saya berharap generasi muda semakin termotivasi dan bisa mewujudkan mimpi besar menjadi pesepak bola profesional. Saya berharap kedelapan pemain terbaik ini mendapatkan pengalaman selama berlatih di Barcelona dan bertanding di MILO Champions Cup,” ujar Imam Nahrawi.



Kedelapan pemain terbaik MILO Football Championship 2019 yang dikirim, yakni Andika Putra Esa, Aryabima Trah Adhitya, dan Muhammad Herjuno Prabowo dari Jakarta; Fairuz Abdul Mughny, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung; Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar.

Pemain terbaik ini akan mengikuti rangkaian pelatihan selama tujuh hari sejak 30 Juli-5 Agustus 2019 bersama anak-anak lainnya dari sejumlah negara, seperti Vietnam dan Amerika Selatan. Mereka nanti akan mendapatkan pelatihan dasar sepak bola, termasuk mengenal teknik Tiki-Taka yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona.

Selain itu, para pemain terbaik ini juga berkesempatan mengenal FC Barcelona lebih dekat. Business Executive Officer- MILO Prawitya Soemadijo mengungkapkan, tahun ini menjadi yang kelima kalinya PT Nestle Indonesia mengirimkan pemain terbaik ke Barcelona. Menurutnya, ini merupakan bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona yang berjalan sejak 2017.

“Kami percaya, anakanak ini adalah juara sejati karena telah belajar menerapkan nilai-nilai dalam olahraga, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim serta menanamkan mental juara di dalam diri,” katanya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak