Faerozi Naik Podium Balap Seri Ke-4 ARRC Kelas AP250: Target Saya Pangkas Jarak!

Minggu, 28 Juli 2024 - 09:48 WIB
loading...
Faerozi Naik Podium...
Faerozi Naik Podium Balap Seri Ke-4 ARRC Kelas AP250. Foto: SINDOnews/Wahyu Budi Santoso
A A A
LOMBOK - Seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 Race ke-1 telah usai digelar. Reynaldo C. Ratukore (Yamaha Yamalube RRS) berhasil menjadi yang tercepat setelah melewati balapan sengit hingga lap terakhir.

Posisi kedua ditempati oleh Cao Viet Nam (Honda Racing Team Vietnam), sementara M Faerozi (Yamaha Racing Indonesia) finis di posisi ketiga. Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) lainnya, Arai Agaska dan Candra Hermawan, melengkapi posisi lima besar.

Setelah balapan, Faerozi mengucapkan syukur atas pencapaiannya yang berhasil naik podium ketiga. "Target di balapan kali ini adalah untuk memangkas jarak poin. Meskipun kondisi belum 100 persen karena baru sembuh dari cedera, saya tetap berusaha maksimal," jelas Faerozi.



Menurut Faerozi, persaingan memperebutkan podium sangat ketat, terutama karena para pembalap Indonesia sering berlatih di Sirkuit Mandalika. "Para pembalap wild card sangat kuat di sini. Saya berusaha maksimal dan berusaha meminimalisir kesalahan sehingga tidak terjadi kecelakaan," tambahnya.

Faerozi juga mengakui melakukan kesalahan di tiga tikungan terakhir, namun ia berusaha menghindari senggolan dengan pembalap lain.

"Saya menjaga agar tidak terjadi senggolan dan meminimalisir risiko kecelakaan. Saya lebih bermain aman, meskipun di balapan tidak bisa dihindari. Untuk besok, kami akan mengevaluasi suspensi dan strategi dengan tim, targetnya meraih podium pertama di race 2," ucap Faerozi.

Untuk race ke-2, Faerozi berharap dapat mengharumkan nama Indonesia. "Target saya adalah meraih kemenangan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia," tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)