alexametrics

Mengintip Potensi Joao Felix Jadi Bintang Sepak Bola

loading...
Mengintip Potensi Joao Felix Jadi Bintang Sepak Bola
Penilaian tentang Joao Felix sebagai pesepak bola bertalenta di dunia bukan isapan jempol belaka. Pemain muda seharga 27,2 juta euro (Rp2,023 triliun) itu berhasil menyita perhatian kala mencetak gol ke gawang Real Madrid / Istimewa
A+ A-
NEW JERSEY - Penilaian tentang Joao Felix sebagai pesepak bola bertalenta di dunia bukan isapan jempol belaka. Pemain yang dibeli Atletico Madrid seharga 27,2 juta euro (Rp2,023 triliun) dari Benfica berhasil menyita perhatian kala Los Rojiblancos permak Real Madrid 7-3 pada laga terakhir tur pramusin International Champions Cup (ICC) 2019 di Amerika Serikat.

Pada pertandingan itu Felix menyumbangkan satu gol ke gawang Madrid. Tak hanya memberikan kontribusi melalui gol saja, pemain berusia 19 tahun itu juga mencetak dua assist di laga debutnya bersama Atletico.

Pasca pertandingan, Felix menceritakan pengalaman istimewanya saat memulai debut di laga melawan raksasa Spanyol, Madrid. "Ini positif. Mengalahkan rival selalu bagus dan istimewa. Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri, tetapi kami akan terus bekerja seperti yang kami lakukan seperti sekarang," katanya dikutip dari Marca, Sabtu (27/7/2019).



"Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin sehingga kami dapat mencapai tujuan kami."

Pelatih Diego Simeone sepertinya tak salah untuk membawa Felix ke Atletico Madrid. Sebab, dia telah menunjukkan kualitasnya sebagai pesepak bola hebat di dunia.

Lantas bagaimana penampilan Felix jika dibandingkan dengan sejumlah bintang top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr dan Klyian Mbappe pada usia yang sama. Berikut SINDOnews mencoba mengulas statistik kelima pemain tersebut.

Perbandingan Lima Pemain Top Dunia di Usia 19 Tahun:

1. Kylian Mbappe

Pemain muda terbaik tidak hanya datang dari Amerika Selatan saja. Di Eropa ada nama Kylian Mbappe yang bisa menandingi kehebatan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu memiliki segalanya untuk menjadi 'raja' sepak bola berikutnya. Dia memiliki catatan yang lebih baik dan telah memecahkan tiga rekor luar biasa jika dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi pada usia yang sama yakni 19 tahun.

Dimulai dengan gol untuk klub masing-masing, Mbappe (AS Monaco dan PSG), Mbappe melewati catatan keduanya dengan cukup jauh. Tercatat, dia telah mengoleksi 52 gol.

2. Neymar Jr
Neymar Jr menempati posisi kedua sebagai pesepak bola muda bertalenta di dunia. Dia melakukan debutnya saat berusia 17 tahun dan secara teratur telah mencetak 40 gol bersama Santos sebelum Barcelona merampungkan transfernya dari klub asal Brasil.

Neymar Jr pindah ke Barcelona saat ia berusia 21 tahun, sehingga perhitungan golnya jelas terlihat meningkat. Tapi jika diukur dari usia 19 tahun, dia hanya mencetak 21 gol dan 13 assist bersama Santos.

Di usia yang masih terbilang muda, pemain yang kerap mengubah gaya rambutnya tersebut berhasil menggondol sejumlah penghargaan individu. Mulai dari penghargaan sebagai pesepak bola terbaik Amerika Selatan 2011 dan 2012.

3. Lionel Messi
Lionel Messi mungkin tidak pernah datang di pasar transfer terbuka sehingga tidak ada yang tahu berapa biaya yang bisa dia miliki ketika ada pelamar yang berniat memboyongnya. Meskipun loyalitasnya sangat tinggi untuk berada di Barcelona, dia tetap menorehkan prestasi.

Messi memulai kariernya di tim senior saat berusia 17 tahun. Kendati agak lamban proses mencari ketenarannya, namun pesepak bola bertubuh mungil itu punya cara untuk mengelabui pertahanan lawan.

Total, 25 gol berhasil dicetaknya bersama Barcelona ketika ia berusia 19 tahun. Dia juga sukses memenangkan dua trofi Liga Spanyol dan satu Liga Champions saat masih remaja.

4. Cristiano Ronaldo
Saat Cristiano Ronaldo berusia 19 tahun, dia baru bisa menghasilkan 17 gol dari 79 laga yang telah dijalaninya.

5. Joao Felix
Joao Felix bagaimanapun merupakan salah satu pemain yang patut diperhitungkan dan bukan tidak mungkin dia bakal menggantikan ketenaran Ronaldo dan Messi. Popularitas itu setidaknya sudah mulai dirasakan ketika ia mengalahkan biaya transfer CR7 saat ia diboyong ke Atletico Madrid. Bukan hanya dari biaya transfer saja. Felix juga punya catatan 20 gol saat ia membela Benfica di usia 19 tahun.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak