Ketemu Presiden FIFA di Paris, Prabowo Diberi Replika Trofi Piala Dunia

Minggu, 28 Juli 2024 - 14:00 WIB
loading...
Ketemu Presiden FIFA...
Ketemu Presiden FIFA di Paris, Prabowo Diberi Replika Trofi Piala Dunia. Foto: Instagram/@gianni_infantino
A A A
Presiden Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ), Gianni Infantino bertemu Presiden Indonesia terpilih (2024-2029) Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Infantino memberi Prabowo replika trofi Piala Dunia.

Pertemuan Infantino dan Prabowo itu terjadi di Paris, Prancis, pada saat Olimpiade berlangsung, 27 Juli 2024. Dalam pertemuan itu, Infantino juga bersua dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir serta Menter Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Infantino yang mengenakan jas hitam kemudian memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan kepada Prabowo. Infantino pun mengungkapkan sedikit isi pertemuan dengan Prabowo.



Pria berusia 54 tahun itu mengatakan, pertemuan dengan Prabowo tidak lain untuk membahas rencana kerjasama demi kemajuan sepak bola. Infantino juga memuji keberhasilan serta kehangatan Indonesia ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Kami membahas hubungan kerja sama FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, dan kemajuan fantastis yang telah dicapai oleh negaranya yang indah akhir-akhir ini. Kami juga berbicara tentang memanfaatkan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,” tulis Infantino mengungkap isi pertemuan itu, dinukil dari akun Instagram resminya (@gianni_infantino), Minggu (28/7/2024).

“Indonesia adalah tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona oleh kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas juga bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dengan sepak bola,” tambahnya.

Lebih jauh, Infantino mengatakan FIFA berkomitmen untuk terus membantu kemajuan sepak bola Indonesia. Dia meyakini, sepak bola Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah dunia.

“Saya memberitahu Presiden terpilih bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi besarnya di bidang sepak bola dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)