Diwarnai Hujan dan Kecelakaan, Verstappen Juara 'Balapan Kacau' di Jerman

Minggu, 28 Juli 2019 - 22:17 WIB
Diwarnai Hujan dan Kecelakaan, Verstappen Juara Balapan Kacau di Jerman
Diwarnai Hujan dan Kecelakaan, Verstappen Juara 'Balapan Kacau' di Jerman
A A A
HOCKENHEIM - Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen keluar sebagai juara GP Jerman 2019. Saat balapan berlangsung, hujan lebat turun hingga akhirnya beberapa pembalap mengalami kecelakaan.

Tampil di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, Minggu (28/9/2019) para pembalap diguyur hujan. Jarak pandang terbatas, serta lintasan yang basah membuat para pembalap memulai lomba dengan sangat hati-hati.

Insiden kecelakaan pertama terjadi di lap ketiga. Pada saat itu Sergio Perez gagal mengendalikan mobilnya hingga terhempas ke luar lintasan dan menghantam dinding sirkuit.

Selanjutnya, giliran Charles Leclerc, Daniel Ricciardo, dan Carlos Sainz yang mobilnya tergelincir. Pada saat balapan masuk putaran ke-28, pembalap McLaren Lando Norris ikut tergelincir.

Leclerc yang kembali ikut perlombaan, rupanya belum bisa menghindar dari kemalangan. Pada lap ke-29, Ferrari yang dikemudikan dia tidak cuma melintir, tetapi terhempas hingga akhirnya menabrak dinding pembatas lintasan.

Lap berikutnya jadi mimpi buruk Mercedes. Lewis Hamilton, pembalap mereka, yang sedang memimpin lomba tiba-tiba gagal menguasai mobil. Mercedes melintir, dan kondisi tersebut dimanfaatkan Verstappen untuk mengambil alih posisi pemimpin balapan.

Itu bukan satu-satunya nasib sial yang menimpa Mercedes di Hockenheimring. Sebab, ketika masuk lap ke-57, giliran Valtteri Bottas yang mengalami kecelakaan. Tidak tanggung-tanggung, Bottas menghajar dinding lintasan hingga bagian hidung mobilnya penyok.


Di sisa balapan, Sebastian Vettel masuk ke posisi kedua namun gagal menyalip Verstappen. Verstappen menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, sedangkan Vettel di posisi kedua, dan Daniel Kyvat di posisi ketiga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)