Jojo Raja Rangking World Tour Finals, Hendra/Ahsan Aman di Puncak

Senin, 29 Juli 2019 - 14:06 WIB
Jojo Raja Rangking World Tour Finals, Hendra/Ahsan Aman di Puncak
Jojo Raja Rangking World Tour Finals, Hendra/Ahsan Aman di Puncak
A A A
JAKARTA - Sukses Jonatan Christie menjadi runner-up Japan Open 2019 membuka jalan baginya menjadi Raja Rangking BWF World Tour Finals 2019. Jojo segera ditahbiskan menjadi raja baru dengan menggulingkan Viktor Axelsen dari Denmark.
Satu tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting menempati posisi kelima. Dua tunggal putra terbaik Indonesia itu diharapkan bisa mempertahankan posisinya agar bisa masuk putaran final di Guangzhou, China, akhir tahun ini.

Selain Jojo, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan makin nyaman di singgasananya. Duet Ahsan/Hendra yang menjadi runner-up Japan Open belum terusik dari takhtanya.

Di ganda putra, selain Ahsan/Hendra, Indonesia mengirimkan dua pasang di Top 10 Rangking BWF World Tour Finals. Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati posisi keempat dan kelima.

Di tunggal putri, posisi Fitriani diperkirakan semakin menurun ke posisi 14. Dia hanya mampu bertahan di babak pertama Japan Open. Lonjakan peringkat dialami ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Duet Praveen/Melati bakal naik dua setrip ke peringkat kedua.
Posisi runner-up Japan Open itu mengancam ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Duet Hafiz/Gloria mendekati di posisi keempat.
Sedangkan di ganda putri, hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang masih bertahan di Top 10. Duet juara India Open 2019 itu masih kokoh di peringkat 5.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)