Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Final Piala AFF U-19

Senin, 29 Juli 2024 - 10:10 WIB
loading...
Prediksi Line Up Timnas...
Prediksi line up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Prediksi line up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dua tim saat ini tengah bersiap untuk memperebutkan status sebagai juara Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Perjalanan Indonesia dan Thailand ke final Piala AFF U-19 terbilang mirip. Dua tim sama-sama memanfaatkan kesalahan kiper untuk lolos ke partai puncak.

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-19 2024 setelah tendangan Alfharezzi Buffon menyentuh badan kiper Malaysia. Proses gol seperti itu juga dialami Thailand.



Thailand, yang berhadapan melawan Australia berhasil menang tipis 1-0 setelah Dylan Paul Leonard melakukan gol bunuh diri usai bola back passnya gagal dikontrol dengan baik oleh kiper Australia Dylan Peraic Cullen di menit 13. Apa yang terjadi di semifinal bukan sebuah kebetulan semata, tapi ada proses yang terjadi hingga akhirnya keran gol itu terbuka.

Sekarang Indonesia U-19 dan Thailand U-19 tak ingin menghabiskan energi untuk membahas perihal proses gol yang dianggap sebagai sebuah keberuntungan itu. Ada hal penting lainnya yang harus dihadapi, yakni laga final Piala AFF U-19.

Ini pertama kalinya Indonesia tampil di final sejak terakhir kali mengangkat trofi juara Piala AFF U-19 pada 2013. Sementara Thailand sudah tujuh kali tampil di partai puncak turnamen tahunan ini.



Berbicara pengalaman, Thailand jelas di atas kertas lebih diunggulkan. Apalagi tim berjuluk Gajah Perang itu juga punya rekor pertemuan yang mengesankan melawan Skuad Garuda Nusantara, yakni empat menang, sekali imbang, dan kali menelan kekalahan.

Tapi Indonesia U-19 tak ingin menjadi pecundang di depan pendukungnya. Ada target lain yang ingin dicapai Dony Tri Pamungkas dkk di final Piala AFF U-19 2024. Lalu, kira-kira bagaimana skenario pemain yang bakal diturunkan Indra Sjafri di pertandingan ini.

Indra Sjafri diprediksi bakal menurunkan pemain yang sama seperti di laga semifinal melawan Malaysia. Kemungkinan hanya ada satu atau dua perubahan yang dilakukan, salah satunya posisi Arkhan Kaka yang bakal digantikan Arlyansyah Abdulmanan.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19:

Timnas Indonesia U-19: Algiffari, Kadek Arel, Iqbal, Buffon, Welber, Kafiatur, Mufli, Figo, Arlyansyah, Jens Raven
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)