Pemain Timnas Indonesia U-19 Bedah Kelemahan dan Kelebihan Thailand

Senin, 29 Juli 2024 - 15:05 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia...
Pemain Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Thailand jelang laga final Piala AFF U-19 2024 / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Pemain Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Thailand jelang laga final Piala AFF U-19 2024. Pertandingan partai puncak itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7/2024).

Iqbal Gwijangge mengakui bahwa seluruh pemain serta tim pelatih sudah membedah kekuatan Thailand U-19. Berbekal hal itu, bek Indonesia U-19 cukup optimistis bisa mengantarkan Skuad Garuda Nusantara meraih hasil manis.

Iqbal menyampaikan para pemain sudah paham apa yang harus dilakukan nanti di lapangan untuk meredam lawannya. "Hari ini para pemain, pelatih semua mengadakan sesi analisis menjelang melawan Thailand," kata Iqbal, dilansir dari instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (29/7/2024).



"Tadi pemain sudah melihat video bagaimana Thailand bermain dan kita semua sudah antisipasi apa yang terjadi dan juga sudah tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Iqbal turut menyampaikan, Skuad Garuda Nusantara dalam kondisi siap tempur. Pemain berusia 17 tahun itu meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Skuad Garuda Nusantara bisa mengunci gelar juara.

"Saat ini memang sudah siap secara mental, minta doanya juga untuk seluruh masyarakat Indonesia semoga bisa jadi juara dan bisa membuat bangga seluruh rakyat Indonesia," tegas Iqbal.



Ini menjadi momentum penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk merebut kembali gelar juara yang terakhir kali didapat pada tahun 2013. Kala itu, Skuad Garuda Nusantara merebut gelar juara usai kalahkan Vietnam lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menariknya, saat itu Timnas Indonesia U-19 juga diarsiteki oleh Indra Sjafri. Indra mempunyai kans untuk membawa Skuad Garuda Nusantara kembali keluar sebagai juara. Apalagi, partai final kali ini berlangsung di Surabaya, yang juga berada di Jawa Timur.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)