alexametrics

Turnamen WTA Western & Southern Open 2019

Sharapova dan Venus Raih Wild Card, Ini Deretan Prestasinya

loading...
Sharapova dan Venus Raih Wild Card, Ini Deretan Prestasinya
Sharapova dan Venus Raih Wild Card, Ini Deretan Prestasinya/WTA
A+ A-
OHIO - Mantan petenis nomor 1 dunia dan langganan juara Grand Slam, Maria Sharapova dan Venus Williams, kembali ke lapangan. Sharapova dan Venus mendapat wild card tampil di TurnamenWestern & Southern Open 2019.

Kedua mantan juara Wimbledon itu akan langsung bermain di babak utama dalam turnamen yang dimainkan di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Amerika Serikat pada 10-18 Agustus mendatang. Turnamen ini menjadi ajang pemanasan menjelang Grand Slam US Open 2019.

’’Maria dan Venus dua orang juara hebat dalam sejarah tenis dunia, "kata Direktur Turnamen Western & Southern Open, Andre Silva. "Kami menerima keduanya bergabung dalam turnamen kelas dunia pada pekan depan,"lanjutnya.



Panitia memberikan wild card kepada Sharapova dan Venus berdasarkan deretan prestasi yang mentereng selama karir tenis profesional. Sharapova dalam karirnya mengoleksi 36 gelar, termasuk lima event besar dan salah satu dari enam petenis wanita yang memiliki karir cemerlang di Grand Slam.

15 tahun yang lalu, petenis cantik Rusia itu menggemparkan dunia ketika menjuarai Wimbledon pada usia 17 tahun. Sharapova tercatat merebut medali perak Olimpiade 2012. Dia juga pernah 21 pekan menjadi ratu tenis dunia.

Sharapova juga pernah menjadi runner-up ketika dikalahkan Kim Clijsters dalam debut ya di Turnamen Western &Southern Open edisi 2010. Setahun kemudian, Sharapova tampil mengejutkan dengan menggasak empat petenis Top 15 untuk menjuarai turnamen ini. Dia memiliki rekor bertanding 13-3 di event ini, termasuk semifinal 2014 yang merupakan penampilan terakhirnya.

Seperti halnya Sharapova, prestasi cemerlang ditunjukkan Venus. Dalam karirnya, Venus memenangi 49 gelar termasuk tujuh trofi Grand Slam. Dia juga empat kali menjadi finalis Grand Slam. Sembilan kali menjadi runner-up termasuk Australian Open dan Wimbledon edisi 2017.

Dia pernah 11 pekan menjadi ratu tenis dunia. Dalam karirnya, dia meraih medali emas Olimpiade 2000 di Sydney, Australia. Dia juga mengoleksi tiga medali emas dan 14 gelar turnamen besar, 22 gelar di ganda bersama adiknya, Serena.

Venus yang kini berusia 39 tahun memulai debut di bertanding di Turnamen WTA pada 1994 di Oakland. Venus akan bermain di Western & Southern Open untuk kali ketujuh. Prestasi terbaiknya di event ini saat menapak ke semifinal 2012 ketika kalah dari Li Na.

Venus memiliki rekor bertanding 8-5 di turnamen ini. Dia kali terakhir bermain di Turnamen ini pada 2017.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak