Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Sikat Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final

Senin, 29 Juli 2024 - 17:08 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade...
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Sikat Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final. Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua Grup C Olimpiade 2024. Mereka menyikat pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-10.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian meraih kemenangan pertama di Grup C. Sejatinya ini merupakan kemenangan kedua mereka tetapi karena wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, mundur karena Lamsfuss cedera, maka semua hasil yang berkaitan dengan mereka dihapus.

Namun, kondisi itu membuat Fajar/Rian kini sudah memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade 2024 karena Corvee/Labar sudah kalah dua kali. Alhasil, laga terakhir kontra jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tinggal menjadi pertandingan penentu juara dan runner up Grup C saja.



Bermain di Adidas Arena, Paris, Senin (29/7/2024) sore WIB, Fajri -sebutan Fajar/Rian- langsung tancap gas menyerang sejak awal pertandingan. Mereka membuat Corvee/Labar tak berkutik sehingga mampu unggul jauh 7-3.

Smash-smash keras nan mematikan terus dilancarkan mantan duet ranking satu dunia itu ke pertahanan tuan rumah. Mereka pun menjauh dengan keunggulan 9-3 dan memimpin 11-4 di interval gim pertama.

Usai rehat, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan. Mereka terus membombardir pertahanan lawan dengan serangan-serangan yang efektif.

Poin demi poin pun terus didapat pasangan Merah-Putih dengan mudah. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan 16-8 dan kemudian menang dengan skor 21-13 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajri masih terus mendominasi. Mereka minim melakukan kesalahan dan terus bermain gemilang sehingga mampu unggul 6-1.

Tanpa kesulitan berarti, pasangan ranking sembilan dunia itu terus memperlebar keunggulan menjadi 11-3. Mereka terus mendulang poin demi poin hingga bisa menjauh di angka 17-10.

Corvee/Labar benar-benar tak berkutik di hadapan Fajar/Rian. Pasangan Merah-Putih pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-10 di gim kedua.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)