Indra Sjafri Setuju Tangani Timnas Senior: Apa yang Ditugaskan PSSI Tak Bisa Ditolak!

Selasa, 30 Juli 2024 - 08:13 WIB
loading...
Indra Sjafri Setuju...
Indra Sjafri menyambut baik jika dipercaya menangani tim nasional (Timnas) senior untuk Piala AFF / Foto: PSSI
A A A
Indra Sjafri menyambut baik jika dipercaya menangani tim nasional (Timnas) senior untuk Piala AFF . Menurutnya, apapun yang ditugaskan PSSI , dirinya tak bisa menolaknya.

Indra Sjafri baru saja membawa Timnas Indonesia U-19 merebut juara Piala AFF U-19 2024. Keberhasilan ini memunculkan spekulasi jika pelatih asal Sumatera Barat ini bakal menangani tim senior.

Rencananya, Timnas Indonesia senior akan dibagi dalam dua tim. Tim pertama, Shin Tae-yong bakal fokus pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sedangkan tim kedua untuk Piala AFF masih mencari sosok pelatih yang tepat.



Saat rekan media menanyakan kepada Indra Sjafri jika mendapatkan tugas baru itu, dia menyatakan tidak bisa menolak. Pasalnya, arahan PSSI harus dijalankan.

"Ini pancingan Batman. Saya tadi cukup jelas menjawab pertanyaan teman-teman. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, dan saya punya kerjaan hanya bisa di sepak bola, apapun yang ditugaskan oleh PSSI, tentu enggak bisa menolak,"kata Indra Sjafri di Surabaya, Senin (29/9/2024).

Indra Sjafri mengatakan harus memantaskan diri dahulu jika ada permintaan menukangi Timnas Indonesia senior. Jadi, semata-mata pencapaiannya bersama timnas U-19 menjadi modalnya.



"Tapi kan saya juga harus tahu diri, mengukur diri, jangan karena Anda juara terus sudah merasa paling hebat, jangan. Ya kan? Kan selama ini kan saya tawadhu terus kan. Tidak pernah, saya berkoar2," katanya.

Kendati demikian, Indra Sjafri mengatakan saat ini cukup senang telah membawa Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19 berprestasi dalam Piala AFF U-19. Dia nilai kekompakan timnya harus ditingkatkan karena masih ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Cuma yang paling penting sekarang kan sudah ada prestasi. Momentum ini kita jaga bareng-bareng gitu," ujarnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)