alexametrics

Rebut Emas, Atlet Banyumas Berjaya di Kejurnas Velodrome

loading...
Rebut Emas, Atlet Banyumas Berjaya di Kejurnas Velodrome
Atlet balap sepeda Banyumas, Dealton Nur Arif Prayoga berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Track di velodrome Munaip Saleh, Cimahi, Jabar. Foto: Saladin Ayyubi
A+ A-
PURWOKERTO - Atlet asal Kabupaten Banyumas lagi-lagi menorehkan prestasinya. Setelah atlet pencak silat dan panjat dinding, kini atlet balap sepeda Banyumas, Dealton Nur Arif Prayoga berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Track di velodrome Munaip Saleh, Cimahi, Jabar.

Tak hanya 1 medali emas, Deaton juga merebut satu medali perunggu. Pelatih balap sepeda Banyumas Daryono Wasito, mengatakan, pebalap sepeda lain daerahnya juga mencatat prestasi, yakni Rahmat Agil Pamungkas.

Rahmat dipanggil masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk tim nasional yang akan mengikuti lomba di Thailand, di nomor BMX. Daryono menjelaskan, Dalton mencapai finish tercepat di nomor 4.000 meter individual pursuit. Di final dia bertemu Projo Waseso dari Kaltim. Dealton mencatat waktu 5'03''439 (lima menit 33,439 detik), adapun Projo 5'05''780 (lima menit 5,780 detik).



Sementara dinomor Omnium Race, Dealton finish diurutan III, di bawah peringkat I Bernard Benyamin Van Aert (Kalbar), dan II Projo Waseso (Kaltim). "Dealton sekarang disponsori dan bergabung dengan tim KGB Jakarta." tambah Daryono.

Perolehan prestasi ini tentu saja membanggakan warga Banyumas karena para atlet balap sepeda Banyumas mampu menembus persaingan tingkat nasional, yang sangat ketat.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak