alexametrics

Hasil Tes Negatif VADA Kunci Akhiri Kasus Doping Dillian Whyte

loading...
Hasil Tes Negatif VADA Kunci Akhiri Kasus Doping Dillian Whyte
Hasil Tes Negatif VADA Jadi Kunci Akhiri Kasus Doping Dillian Whyte/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Hasil negatif tes doping yang dilakukan Voluntary Anti-Doping Association (VADA) bisa menjadi kunci mengakhiri kontroversi yang membelit Dillian Whyte. Promotor tinju Eddie Hearn berharap notifikasi dari VADA bisa membersihkan nama Whyte dari tudingan doping.

Sehari sebelumnya, VADA menerbitkan notifikasi yang menyatakan Whyte lolos tes doping sebelum dan sesudah pertarungan melawan Oscar Rivas pada 20 Juli lalu. Dalam notifikasi VADA itu disebutkan Whyte lolos tes doping sebelum pertarungan 17 Juli dan sesudah duel 21 Juli.

Baca juga: VADA: Dillian Whyte Lolos Tes Doping Sebelum & Sesudah vs Oscar Rivas



Notifikasi VADA bisa menjadi bukti untuk banding atas hasil tes doping yang dilakukan Badan Anti-Doping Inggris (UKAD) yang menyatakan Whyte positif. Whyte langsung bereaksi keras menyikapi keputusan UKAD dengan menegaskan dirinya tidak bersalah. Whyte pun menunggu respons dari UKAD atas hasil tes VADA.

"Ini kasus penting di antara Whyte dan UKAD," kata Hearn kepada SkySports. "Ada banyak kejadian yang terjadi saat ini dan kami serahkan semua kepada UKAD untuk memutuskan bagaimana menuntaskannya,"lanjutnya.

Hearn berharap UKAD bisa segera mengambil tindakan tegas untuk mengakhiri polemik dugaan doping yang membelit Whyte. ’’Jelas perbedaannya di sini adalah publik sangat mengetahui kasusnya saat ini. Biasanya, akan ada banyak tekanan untuk bertindak dan kami ingin mereka menuntaskannya dan membersihkan nama Dillian Whyte,’’paparnya.

Hearn juga mengapresiasi tugas VADA saat melakukan tes doping yang sudah sesuai dengan aturan.’’VADA menjalankan tugas dengan baik saat melakukan tes doping. Aku tidak tahu berapa kali tes itu dilakukan – enam atau tujuh tes selama di kamp- mereka melewati satu per satu tes itu dan tes UKAD dipertanyakan. Jadi, barang bukti itu adalah kunci dan Dillian Whyte perlu membersihkan namanya.’’jelasnya.

"Setiap proses di dalam timnya saat ini penting untuk memastikan hal itu terjadi lebih cepat lebih baik karena setiap hari akan merusak karir Dillian Whyte. Jadi, kami ingin memastikan namanya bersih secepatnya,’’tegasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak