Imbangi Borneo, PSS Sleman Batal Geser Persebaya

Minggu, 04 Agustus 2019 - 17:50 WIB
Imbangi Borneo, PSS Sleman Batal Geser Persebaya
Imbangi Borneo, PSS Sleman Batal Geser Persebaya
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo hanya memetik satu poin saat menjamu PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, upaya dua kesebelasan merebut tempat kelima di klasemen sementara gagal terwujud setelah bermain imbang 2-2, Minggu (4/8).

Borneo sebenarnya punya peluang untuk mengamankan poin sempurna kala tampil di depan pendukungnya. Belum genap semenit pertandingan berjalan, gawang PSS Sleman nyaris saja kebobolan jika sundulan Renan Silva tak menyamping dari gawang tim tamu.

Dua kesebelasan memainkan permainan menyerang di pertandingan ini. Namun, tim tamu mampu memecahkan kebuntuan melalui skema serangan balik yang cepat. Brian Silva pun sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Borneo FC tak mampu diantisipasi kiper.

Skor 0-1 untuk PSS bertahan hingga interval pertama. Borneo baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua atau tepatnya di menit 71. Adalah Nur Diansyah (Borneo FC), yang sukses mengubah skor menjadi 1-1 setelah tendangan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper PSS.

Selang sembilan menit kemudian, ribuan penggemar tuan rumah bergemuruh setelah Renan Silva mencetak gol kedua Borneo sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dua menit sebelum pertandingan usai, Dave Mustaine merusak pesta kemenangan tuan rumah yang sudah berada di depan mata setelah umpan Evgen Bokhashvili diselesaikannya dengan sempurna melalui tendangan kaki kanannya.

Hingga pertandingan usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Tambahan satu poin ini posisi dua kesebelasan tak mengalami perubahan.

PSS tetap menghuni peringkat enam dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalaninya. Sementara Borneo mengekor di urutan ketujuh dengan 16 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1582 seconds (0.1#10.140)