alexametrics

Moise Kean Resmi ke Everton

loading...
Moise Kean Resmi ke Everton
Moise Kean akhirnya meresmikan kepindahannya dari Juventus ke Everton setelah penyerang berusia 19 tahun itu mencapai kesepakatan dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau sekira Rp504 miliar / Everton FC
A+ A-
LIVERPOOL - Moise Kean akhirnya meresmikan kepindahannya dari Juventus ke Everton setelah penyerang berusia 19 tahun itu mencapai kesepakatan dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau sekira Rp504 miliar dengan durasi kontrak lima tahun. Kean menjadi pemain kelima Everton di bursa transfer musim panas ini.

"Saya yakin untuk menandatangani kontrak dengan Everton, karena mereka merupakan klub yang mencari masa depan dan saya juga. Saya tahu tentang rencana klub dan mereka memiliki ambisi besar dan saya akan bekerja keras untuk membantu dan memenuhi apa yang ingin kami capai," kata Kean dikutip dari Guardian, Minggu (4/8/2019).

Menurut laporan Guardian, Everton bisa mengeluarkan dana hingga 40 juta euro atau setara Rp630 miliar ditambah bonus demi mendapatkan Kean. Kean merasa terhormat untuk bergabung dengan Everton dan ingin membawa sikap kemenangannya ke klub yang sesuai dengan ambisinya.



"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa mengenakan jersey Everton. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya terbiasa menang dan saya ingin membawa sikap kemenangan ini ke tim. Saya harap saya bisa menampilkan permainan yang bagus di lapangan dan membawa sukacita bagi para penggemar."

Kean, yang pernah mengguratkan tinta emas sebagai pemain muda (19 tahun dan 23 hari) yang mencetak gol untuk Italia sejak 1958 dinilai sebagai penyerang muda berbakat. Bersama Juventus di musim lalu, dia berhasil mencetak enam gol dalam 13 penampilannya di Liga Italia.

"Striker adalah salah satu penandatanganan prioritas kami musim panas ini. Moise kuat, cepat, dengan banyak kualitas bagus sebagai penyerang dan dia baru berusia 19 tahun. Dia memiliki bakat dan dia siap untuk bekerja, siap untuk meningkatkan pasukan kami dan memberi kami solusi berbeda," kata pelatih Everton, Marco Silva.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak