Putra Schumacher Cicipi Gelar Perdana di Formula 2

Senin, 05 Agustus 2019 - 04:00 WIB
Putra Schumacher Cicipi Gelar Perdana di Formula 2
Putra Schumacher Cicipi Gelar Perdana di Formula 2
A A A
HUNGARORING - Michael Schumacher terakhir kali menang di GP Hungaria pada tahun 2004. Setelah 15 tahun, di sirkuit yang sama, Mick Schumacher -putra Schumacher, mencicipi gelar perdananya di ajang Formula 2.

Mick, 20 tahun, sukses mengumandangkan lagu kebangsaan Jerman di Sirkuit Hungaroring, Minggu (4/8/2019) waktu setempat. Suasana emosional semakin tergambar di wajah Mick karena ibunya, Corinna, beserta sang nenek turut hadir di lintasan.

Setelah merayakan gelar perdananya di ajang Formula 2, Mick mengatakan bahwa Sirkuit Hungaroring menyimpan kesan mendalam di hati sang ayah. Kemenangan di Hungaroring pada 2004 turut mengantar Michael Schumacher memenangkan gelar juara dunia Formula 1 bersama Ferrari.

"Ini sangat istimewa, seperti tahun lalu ketika sata memenangkan balapan Formula 3 di Spa, yang juga sirkuit kesukaan ayah saya," kata Mick Schumacher, terkenang sang ayah.

Kemenangan ini membuka jalan bagi Mick yang bermaksud tampil di Formula 1 pada waktu mendatang. Bukan tidak mungkin, Mick akan mengikuti jejak sang ayah sebagai salah satu pembalap tersukses di Formula 1.

Sayang, Michael Schumacher saat ini masih berjuang melawan cedera kepala yang mendera usai kecelakaan di pegunungan Alpen Prancis. Sudah lebih dari lima tahun kecelakaan itu membuat Michael Schumacher terbenam di kamar perawatan tanpa publik mengetahui keadaan kesehatannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)