Terlempar dari Lima Besar, Valentino Rossi Jengkel

Senin, 05 Agustus 2019 - 07:00 WIB
Terlempar dari Lima Besar, Valentino Rossi Jengkel
Terlempar dari Lima Besar, Valentino Rossi Jengkel
A A A
BRNO - Valentino Rossi gagal finis lima besar di MotoGP Ceko 2019. Ia disalip Cal Crutchlow dari LCR Honda hingga terpaksa finis di urutan keenam.

Tampil di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019) waktu setempat, Rossi terpaut lebih dari 9 detik dari Marc Marquez yang menguasai perlombaan. Usai balapan Rossi menyebut banyak faktor yang membuatnya gagal tampil maksimal.

Faktor pertama adalah kondisi lintasan yang setengah basah, membuat daya cengkram ban motornya jadi berkurang. Faktor lain, Rossi menganggap motornya tidak bisa melaju secepat yang ia harapkan.

"Yang pasti kami tidak senang dengan tempat keenam seperti ini," kata pembalap berusia 40 tahun itu, dikutip Crash.net.

"Tahun ini masalah yang lebih besar adalah soal kecepatan. Orang-orang finis di depan saya karena mereka lebih cepat," lanjut Rossi.

Rossi sebetulnya mengincar finis di lima besar. Ia sudah berusaha sekuat tenaga mempertahankan posisi kelima saat balapan, namun Crutchlow menyalipnya hingga ia finis di belakang pembalap LCR Honda itu.

Sementara itu, rekan Rossi, Maverick Vinales sebetulnya lebih parah lagi. Dia finis di tempat ke-10 dengan gap sekitar 16 detik di belakang Marquez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1065 seconds (0.1#10.140)