Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Dihantui Penasaran Trofi

Selasa, 06 Agustus 2019 - 06:00 WIB
Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Dihantui Penasaran Trofi
Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Dihantui Penasaran Trofi
A A A
MAKASSAR - Laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 yang pertemukan PSM Makassar versus Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Tuan rumah bertekad untuk memetik kemenangan setelah di pertemuan pertama tim berjuluk Juku Eja kalah 0-1.

Pada konferensi pers, kapten PSM, Wiljan Pluim mengatakan ini saat yang tepat untuk mengobati kerinduan penggemar meraih gelar juara. Maklum, dalam dua musim terakhr, pasukan Darije Kalezic nyaris keluar sebagai jawara Liga 1.

Namun, konsistensi pemain di pekan terakhir menjadi penyebab kegagalan tersebut. Sekarang saatnya untuk merealisasikan mimpi tersebut di depan pendukung sendiri.

"Ini adalah saat yang tepat memberikan satu trofi ke Makassar," kata Pluim.

Pluim mengungkapkan kesiapannya untuk menjalani laga leg kedua melawan Persija setelah absen dua pertandingan lantaran mengalami cedera. Kalau tidak ada masalah berarti hari ini, saya seratus persen siap untuk pertandingan."

Jika mengacu pada dua pertandingan terakhir, penampilan PSM cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, mereka tak pernah menang melawan Persija dan Bali United. Penundaan beberapa laga setidaknya bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi skuat yang akan diturunkan pada laga leg kedua final Piala Indonesia melawan Macan Kemayoran.

Di bagian terpisah, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengatakan timnya siap menghadapi PSM Makassar. Tim berjuluk Macan kemayoran ini bertekad untuk membawa pulang Piala di turnamen ini.

Persija punya modal berharga untuk meladeni perlawanan PSM di Makassar. Pada final pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7), Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan 1-0. Hasil itu tentu saja menjadi keuntungan besar buat Persija.

Ismed Sofyan dkk hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. "Persiapan kami sangat baik memang ini laga final dimana laga yang ditunggu-tunggu. Ditambah lagi pemain sudah tahu begitu penting laga ini. Kami sendiri siap untuk memberikan terbaik di pertandingan," ujar Banuelos.

Tidak hanya itu pelatih asal Spanyol juga sudah menganalisis kekuatan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Meski begitu, mereka tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan PSM Makassar ketika bermain di depan pendukungnya.

Selama menjalani Piala Indonesia 2019, tim berjuluk Juku Eja menyapu bersih empat pertandingan kandang dengan kemenangan. "Yang paling penting di PSM memiliki pelatih dan pemain profesional di mana bagus di setiap lini. Namun kami siap memberikan yang terbaik di laga esok," pungkasnya.

Sekadar informasi, kedua tim era Perserikatan ini sama-sama belum pernah mengangkat trofi turnamen yang digagas PSSI pada 2005 silam tersebut. Sriwijaya FC sejauh ini tercatat sebagai tim tersukses turnamen yang awalnya bertitel Copa Indonesia tersebut. Laskar Wong Kito mengoleksi tiga trofi tiga musim berturut-turut, yakni 2008, 2009, dan 2010. Lantas, siapa yang bakal menggarisbawahi namanya sebagai juara baru di Piala Indonesia 2019?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)