Turnamen Mini di Korea Selatan Menguji Kualitas 3 Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:07 WIB
loading...
Turnamen Mini di Korea...
Turnamen mini di Korea Selatan bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 bakal menjadi ajang uji kualitas pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 / Foto: PSSI
A A A
Turnamen mini di Korea Selatan bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 bakal menjadi ajang uji kualitas pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 . Itu sebagaimana disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Timnas Indonesia U-19 diketahui bakal menjalani pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan. Selain TC, Skuad Garuda Nusantara juga bakal mengikuti Seoul Earth On Us Cup 2024, pada 28 Agustus sampai 1 September mendatang.

Di Negeri Ginseng, Skuad Garuda Nusantara akan melawan Argentina, Thailand, dan sang tuan rumah Korea Selatan. Sebelum terbang ke Negeri K-pop, Indra Sjafri bakal memanggil pemain pada 11 Agustus mendatang.



Saat ini baru Jens Raven yang sudah dipastikan bakal absen. Pemain keturunan itu sudah kembali membela klubnya, FC Dordrecht U-21.

"Dia (Jens Raven) kembali ke klubnya," tutur Sumardji, Kamis (1/8/2024).

Sumardji menyampaikan, ada pemain keturunan yang bakal merapat ke Timnas Indonesia U-19. Para calon penggawa skuad Garuda Nusantara itu akan dilihat kembali kualitasnya dalam turnamen mini di Korea Selatan.



"Ya, ke Korea itu yang akan kita coba untuk bisa bergabung bersama-sama itu adalah rencana yang akan dinaturalisasi. Sesuai arahan ketua Umum kepada kami, BTN, agar menghubungi para pemain yang akan bergabung di timnas U-20 untuk ikut TC di Korea," tutur Sumardji.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah membocorkan bahwa ada tiga pemain keturunan baru yang merapat ke Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Mauresmo Hinoke, Tim Geypens, dan Dion Markx.

Adapun turnamen mini di Korea Selatan akan menjadi persiapan yang bagus bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ajang itu rencananya digelar di Jakarta pada 21-29 September 2024 mendatang. Skuad Garuda Nusantara tergabung dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)