Babak Final Drift Kings Asia 2024 Digelar di Indonesia, Hadirkan Drifter Kelas Dunia

Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:11 WIB
loading...
Babak Final Drift Kings...
Babak Final Drift Kings Asia 2024 Digelar di Indonesia, Hadirkan Drifter Kelas Dunia. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Drift Kings Asia 2024 akan digelar di Indonesia pada 23 -24 November mendatang di Sentul Otopark, Sentul, Bogor. Bekerja sama dengan Belklo Motorsport, kejuaraan ini bertemakan Finalissima 20 Tahun yang menandai berakhirnya musim Drift Kings Internasional ke-20.

Acara akbar ini juga akan menjadi babak final Drift Kings Asia 2024, yang akan menghadirkan juara dan legenda internasional untuk pertarungan yang tiada duanya. Para penggemar akan disuguhi penampilan memukau dari para drifter terbaik berkelas dunia.

Beberapa di antaranya yang dipastikan bakal tampil adalah Giorgos Christoforou (Juara Drift Kings Eropa 2023), Fazreen (Juara Drift Kings Asia 2023), Daigo Saito (Juara di D1GP, FD, dan King of Nations) dan Davide Dorigo (Juara Thailand). Alhasil, aksi-aksi drift yang memanjakan mata sudah pasti akan tersaji dihadapan para penonton.


Acara ini akan semakin meriah dengan kehadiran pembalap-pembalap papan atas dari Indonesia dan Asia Tenggara, beserta sejumlah pembalap VIP yang akan segera diumumkan. Berkumpulnya para talenta ini menjanjikan"Battle of the Titans,"tontonan drifting yang belum pernah ada sebelumnya, yang dengan sempurna merayakan dua dekade Drift Kings International Series.

Drift Kings Asia 2024: Finalissima 20 Tahun ini pun mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Pasalnya, acara ini dinilai memberikan banyak dampak positif untuk dunia olahraga otomotif Tanah Air.

“IMI akan membantu penuh acara ini karena mendatangkan drifter-drifter kelass dunia. Apalagi ini event kelas dunia yang usianya sudah 20 tahun,” kata Direktur Hukum IMI Pusat, Rudi Kabunang, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui usai peluncuran Drift Kings 2024: Finalissima 20 Tahun di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

“Event internasional seperti ini berdampak pada pengembangan olahraga otomotif, khususnya drifting di Indonesia. Selain itu, akan ada pengembangan juga dari segi ekonomi dan pariwisata Indonesia, lalu industry otomotif dan balap juga akan meningkat,” tambahnya.

Bersamaan dengan Drift Kings Asia 2024, akan ada juga Kejuaraan Nasional Drift Round 3-4 yang akan berlangsung berbarengan dengan Kejuaraan Drift Kings nantinya. Yang mana Kejuaraan Nasional ini akan memperebutkan posisi Juara Nasional Drift 2024 yang mana pada tahun 2023 tidak ada juara nasional untuk drifting.

Dengan adanya Drift Kings Asia dan Kejuaraan Nasional 2024 nanti diharapkan untuk para pembalap, tim dan industrinya akan dapat bertukar pikiran dan pengalaman untuk industri drifting tanah air yang semakin maju kedepannya. Selain itu, diharapkan akan lahir juara Drift Kings Asia Dan Juara Nasional 2024 pada event ini.

“Tentu target acara ini adalah membina, sedapat mungkin ada drifter Indonesia yang tidak hanya berlaga di Tanah Air saja, tetapi juga berlaga di internasional,” jelas Rudi.

Dalam babak final Drift Kings 2024 ini, dua juri paling terkenal di dunia drift juga akan hadir langsung di Sentul. Mereka adalah Vernon Zwaneveld dari Belanda dan BullZai dari Malaysia.

“Bersama dengan tim Belklo, kami telah bekerja keras untuk membangun acara ini! Sejak 2005, kami telah terbukti menjadi seri yang paling tangguh dan kami ingin merayakannya dengan penuh gaya di akhir musim ke-20 ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Belklo dan Sentul Otopark atas proyek ini, dan terima kasih juga kepada perwakilan DK Asia kami, BullZai,” tutup CEO Drift Kings, Michael Provurerur.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)