alexametrics

Naomi Osaka dan Pliskova Buru Takhta Ashleigh Barty di Rogers Cup

loading...
Naomi Osaka dan Pliskova Buru Takhta Ashleigh Barty di Rogers Cup
Naomi Osaka dan Pliskova Buru Takhta Ashleigh Barty di Rogers Cup/WTA
A+ A-
TORONTO - Turnamen Rogers Cup 2019 menjadi arena persaingan bagi Naomi Osaka dan Karolina Pliskova untuk memburu takhta petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty. Osaka yang berperingkat 2 dunia harus lolos ke babak yang lebih tinggi daripada Barty untuk membuka kesempatan kembali menjadi ratu tenis dunia.
Pliskova harus mampu lolos ke semifinal agar bisa mendongkel Barty dari takhta nomor 1 dunia. Namun, jika Osaka dan Barty sama-sama mampu ke semifinal, Pliskova harus menjadi juara agar bisa naik ke takhta WTA.

Dilihat dari drawing, Barty dan Pliskova diskenario bertemu di semifinal. Dengan catatan, kedua petenis mampu mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan Osaka yang berada di balok bawah baru bertemu Barty atau Pliskova di final. Juga dengan catatan, petenis Jepang itu bisa melewati hadangan lawan-lawannya.

Sebagai unggulan Top 3, ketiganya mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, Barty bertemu Sofia Kenin dari Amerika Serikat yang dalam laga babak pertama menundukkan Hsieh Suwei asal Taiwan, 6-4, 6-3.



Pliskova masih menunggu lawan di babak kedua antara pemenang pertandingan Maria Sakkari dari Yunani melawan Alison Riske asal Amerika Serikat. Di lapangan lain, Osaka menunggu pemenang laga antara juara Mudabala Silicon Valley Classic, Zheng Saisai dari China melawan petenis Jerman, Tatjana Maria yang lolos dari kualifikasi.

Ketiga petenis tersebut akan mendapat lawan tangguh hingga final. Barty jika mampu melewati Kenin, akan ditunggu Victoria Azarenka, Johanna Konta, Belinda Bencic atau Elina Svitovalina di perempat final.

Pliskova juga harus bertemu musuh tangguh dalam usahanya menjuarai Rigers Cup. Jika lolos dari babak kedua, nama-nama beken seperti Venus Williams, Maria Sharapova, Kiki Bertens, Bianca Andreescu, dan Angelique Kerber bisa menjadi batu sandungan di perempat final.

Osaka juga harus menjalani jalur sulit untuk menuju semifinal. Jika mampu melewati babak kedua, Osaka berpeluang melawan Serena Williams di perempat final. Selain itu ada juga Caroline Wozniacki siap menghadang langkahnya. Jika Osaka bertemu Serena di perempat final, akan menjadi ulangan final Grand Slam US Open 2018.

Jika mampu mengalahkan Serena, di semifinal Osaka akan berjumpa juara bertahan Simona Halep dari Rumania. Itu pun dengan catatan, Halep yang baru menjuarai Grand Slam Wimbledon bisa mengalahkan Sloane Stephens di perempat final. Duel Stephens dengan Halep akan menjadi ulangan final tahun lalu.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak