alexametrics

Valentino Rossi Jatuh Cinta pada Motor Baru Yamaha M1

loading...
Valentino Rossi Jatuh Cinta pada Motor Baru Yamaha M1
Masa lalu yang dimaksud Rossi tentu ketika dirinya merengkuh gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha pada musim 2004, 2005, 2008 dan 2009. Foto: IST
A+ A-
BRNO - Valentino Rossi membuat langkah penting dengan mencoba motor baru Yamaha M1 yang rencananya digunakan untuk MotoGP 2020. Kesan pertama The Doctor sangat positif.

Uji coba motor Yamaha M1 2020 dilakukan setelah MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Selasa (6/8/2019) WIB. Perubahan signifikan pada motor tersebut meliputi mesin dan sasis.

"Motor ini membuat tes terasa positif. Rasanya seperti masa lalu yang indah," kata Rossi dikutip Crash.net, Selasa (6/8/2019)



Masa lalu yang dimaksud Rossi tentu ketika dirinya merengkuh gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha pada musim 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Yamaha M1 2020 itu sebetulnya masih prototipe, sehingga bodi motor masih menggunakan karbon-hitam. Namun, performa si kuda besi dianggap sudah sesuai dengan koridor.

Meski merasa ada perubahan positif, Rossi menilai Yamaha M1 2020 masih perlu banyak perbaikan. Salah satunya pada sektor roda dan ban, yang dianggap masih belum memberikan performa maksimal.

"Secara umum kami menemukan sesuatu yang lebih baik. Tapi sisi buruknya, kami masih berjuang sedikit dengan wheelie, jadi kami perlu banyak berjuang," lanjut Rossi.

Sekadar informasi, sesi uji coba motor di Sirkuit Brno juga diwarnai kecelakaan hebat. Pembalap Suzuki, Joan Mir bahkan sampai harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak