Drawing Kejuaraan Dunia 2019; 8 Jago Indonesia Lolos Babak Kedua

Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:53 WIB
Drawing Kejuaraan Dunia 2019; 8 Jago Indonesia Lolos Babak Kedua
Drawing Kejuaraan Dunia 2019; 8 Jago Indonesia Lolos Babak Kedua
A A A
BASEL - Drawing Kejuaraan Dunia 2019 yang dirilis Badminton World Federation (BWF) bersahabat dengan 16 wakil bulu tangkis Indonesia di babak awal. Dari 16 jago tersebut, ada 8 jago Indonesia yang langsung ke babak kedua tanpa bertanding alias mendapat bye di babak pertama.

Delapan wakil yang lolos ke babak kedua dengan fasilitas bye tersebar di empat sektor. Yakni, satu tunggal putri, dua ganda putri, tiga ganda putra, dan dua ganda campuran. Hanya tunggal putra yang harus berjuang dari babak pertama karena tidak ada bye.

Di tunggal putri ada nama Gregoria Mariska Tunjung yang melenggang ke babak kedua tanpa harus memeras keringat. Grego yang menjadi unggulan ke-14 baru mengayunkan raket di babak kedua.

Grego menunggu pemenang antara pemain tuan rumah Swiss, Sabrina Jaquet meladeni tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour. Jika menang, dia berpotensi melawan unggulan ketujuh Ratchanok Intanon dari Thailand.

Tiga ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung meluncur ke babak kedua. Status unggulan pertama membuat Marcus/Hendra tidak perlu susah payah bertanding di babak kedua.

The Minions bisa menyimpan tenaganya sebelum menghadapi pemenang laga pertama antara ganda Hong Kong, Chung Yonny/Tam Chun Hei melawan ganda kuat Korea Selatan, Choi Solgyu/ Seo Seung Jae.

Unggulan keempat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bisa berhemat tenaga dengan mendapat bye. Juara All England 2019 itu menunggu musuh di antara ganda Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds menghadapi ganda kuat Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Di lapangan lain, unggulan ketujuh, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung ke babak kedua juga dengan bye. Duet Fajar/Rian akan menantikan poemenang duel antara ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han menghadapi juara Eropa 2019 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Satu ganda putra lainnya, Berry Angriawan/Hardianto harus bergulat di babak pertama melawan duet Inggris lainnya, Ben Lane/Sean Vendy. Jika menang, mereka ditunggu unggulan ke-10,, He Ji Ting/Tan Qiang dari China yang mendapat bye.

Dua ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga mendapat fasilitas bye dengan modal sebagai unggulan. Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima ke babak kedua tanpa bertanding.

Juara India Open 2019 baru turun berlaga di babak kedua melawan pemenang pertandingan antara ganda Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan Bengisu Ercetin/Nazlican Inci dari Turki.

Ganda muda Della/Rizki baru bertanding di babak kedua menjajal pemenang laga antara ganda Ukraina, Maryna Ilyinskaya/Yelzaveta Zharka melawan Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein dari Jerman.

Satu ganda putri Merah Putih lainnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus berusaha di babak pertama. Duet Yulfira/Jauza akan menguji ganda Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Dari ganda campuran, ada dua pasang yang langsung lolos babak kedua setelah mendapat bye. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bisa menyiapkan diri menghadapi babak kedua.

Duet Praveen/Melati yang menjadi unggulan keenam menunggu pemenang antara ganda Republik Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova dengan Nyl Yakura/Kristen Tsai dari Kanada. Di balok undian atas, Hafiz/Gloria yang unggulan kesepuluh menantikan lawan di babak kedua antara Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka.

Dua ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald/Annisa Saufika harus melalui babak pertama. Berada di balok undian atas, Rinov/Pitha akan menjajal ganda Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler. Sedangkan Ronald/Annisa melayani ganda kuat Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)