alexametrics

Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Bepe Bicara Trofi yang Bikin Penasaran hingga Tepis Kabar Pensiun

loading...
Bepe Bicara Trofi yang Bikin Penasaran hingga Tepis Kabar Pensiun
Karier Bambang Pamungkas seakan belum lengkap jika dia tidak menutup dengan trofi Piala Indonesia. Itulah yang dirasakan pemain veteran Macan Kemayoran / Persija
A+ A-
MAKASSAR - Karier Bambang Pamungkas seakan belum lengkap jika tidak menutup dengan trofi Piala Indonesia. Tapi takdir belum membawanya untuk mencium gelar tersebut setelah dipermalukan PSM Makassar dengan skor 0-2 (agregat 1-2) pada laga leg II final yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8).

"Ya, betul sekali Piala Indonesia adalah satu-satunya gelar baik secara tim maupun pribadi yang belum kami raih. Juara liga pernah, pemain terbaik liga pernah, topskor liga pernah, pemain terbaik copa (Piala Indonesia) pernah, topskor copa pernah, hanya juara Piala Indonesia yang belum pernah. Seandainya jika tadi Persija juara, maka itu akan menutup dengan luar biasa bagi karier saya," kata Bepe, pasca pertandingan.

Ungkapan kesedihan yang dirasakan Bepe tentunya menimbulkan banyak tanda tanya, apakah dia akan segera gantung sepatu (pensiun) atau tetap menjalani kariernya sebagai pesepak bola sampai mengobati penasarannya untuk merebut Piala Indonesia?



Meskipun kabar Bepe pensiun pada akhir musim sempat menjadi perbincangan hangat, namun dia menepisnya. "Tapi saya belum tentu pensiun tahun ini sebagai pemain. Saya tentunya akan berusaha, tapi harus dilihat, sepak bola bukan olahraga pribadi tapi kerja sama tim," jelas pemain bernomor punggung 20 itu.

Lebih lanjut, mantan striker timnas Indonesia ini juga mengucapkan selamat kepada PSM yang mampu menghapus dahaga gelar selama 19 tahun. Dia pun memuji kepemimpinan wasit dan permainan dari dua kesebelasan yang dinilai tampil baik sepanjang laga berlangsung.

"Sama seperti pelatih, pertama-tama saya ucapkan selamat kepada PSM akhirnya setelah 19 tahun mereka jadi juara lagi. Saya juga mengapresiasi pemain persija yang tampil luar biasa walaupun hasilnya tidak sesuai harapan. Ini adalah final yang baik dan tersaji bagus malam ini. Seperti yang pelatih bilang, sangat sulit bermain dengan 10 pemain, dan saya pikir kami sudah memberikan yang terbaik," tuturnya.

"Sekarang kami lupakan hasil malam ini dan fokus ke liga lagi untuk memperbaiki posisi Persija. Semua pihak sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya tidak mau komentari soal pressure (tekanan). Final ini wajar dan keduanya tampil baik," pungkasnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak