alexametrics

Rangking Dunia BWF Gempar; Jojo Melejit, Ganda Putra Milik Indonesia

loading...
Rangking Dunia BWF Gempar; Jojo Melejit, Ganda Putra Milik Indonesia
Rangking Dunia BWF Gempar Jojo Melejit, Ganda Putra Milik Indonesia/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Rangking Dunia BWF gempar setelah Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalami lonjakan peringkat usai Turnamen Thailand Open 2019. Jojo yang absen di Turnamen Thailand Open malah naik dua tingkat ke posisi keempat dunia.



Juara New Zealand Open dan Australian Open itu menggusur dua mantan juara dunia, Chen Long dan Viktor Axelsen. Runner-up Japan Open 2019 itu mengancam posisi Chou Tien Chen dan Shi Yu Qi yang berada di posisi kedua dan ketiga. Jojo kini mengoleksi 72,058 poin dari 19 turnamen.





Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga mengalami kenaikan peringkat. Sama halnya dengan Jojo, Anthony juga absen dari Thailand Open. Anthony naik satu setrip di posisi delapan dunia dengan mengumpulkan 66,012 poin dari 20 turnamen.



Sementara Tommy Sugiarto yang hanya bertahan di babak kedua Thailand Open juga naik peringkatnya. Anak kandung juara dunia 1983, Icuk Sugiarto itu, naik dua tingkat ke posisi 16 dunia dengan meraih 49,740 poin dari 19 turnamen.



Dua pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menguasai ganda putra. Duet Marcus/Kevin yang hanya bertahan di perempat final Thailand Open masih belum tersentuh takhtanya. The Minions masih nyaman bertakhta dengan nilai 102,153 poin dari 17 turnamen.



Duet Hendra/Ahsan yang secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Thailand Open malah naik dua tingkat ke posisi kedua menempel Minions. The Daddies menggusur ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan mengumpulkan 83,537 poin dari 19 turnamen. Satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih aman di Top 7 dengan nilai 67, dari 18 turnamen.



Kenaikan peringkat juga dirasakan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kendati hanya bertahan di babak kedua Thailand Open, Hafiz/Gloria naik satu setrip ke posisi sembilan dunia dengan nilai57,471 poin dari 21 turnamen.



Sama halnya dengan Hafiz/Gloria, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih aman di Top 10. Praveen/Melati yang tersisih di babak kedua Thailand Open masih nyaman di peringkat enam dunia dengan meraih 64,427 poin dari 21 turnamen.



Di ganda putri, posisi Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tidak ada perubahan. Kendati kehilangan gelar di Thailand Open, Greysia/Apriyani tetap kukuh di peringkat lima dunia dengan raihan 75,155 poin dari 19 turnamen.



Sedangkan di tunggal putri, masih belum mampu masuk Top 10. Justru, posisi Gregoria Mariska Tunjung turun satu tingkat ke posisi 16 dunia. Grego kini mengumpulkan 49,290 poin dari 18 turnamen.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak