alexametrics

Piala AFF U-18 2019

Timnas U18 Main di Lapangan Buruk, PSSI Layangkan Protes

loading...
Timnas U18 Main di Lapangan Buruk, PSSI Layangkan Protes
PSSI melayangkan protes karena Timnas U18 bermain di lapangan buruk. Foto : PSSI
A+ A-
JAKARTA - PSSI melayangkan protes terhadap Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan panitia penyelenggara Piala AFF U18 2019. Protes tersebut terkait dengan sarana lapangan pertandingan yang dianggap buruk.

Timnas Indonesia U18 asuhan Fakhri Husaini mengawali laga perdana melawan Filipina di Stadion Stadion Binh Duong. Dalam laga tersebut Indonesia berhasil mendulang tiga angka usai menggunduli lawannya dengan skor 7-1. (Baca juga : Timnas Indonesia U-18 Pesta Gol ke Gawang Filipina)

Sayangnya, pihak tuan rumah tak mempersiapkan pertandingan tersebut dengan baik. Seperti diakui Fakhri banyak hal yang tidak memadai di stadion tersebut, seperti tak adanya ruang ganti pemain yang layak. (Baca juga : Kondisi Lapangan Tak Surutkan Semangat Timnas Indonesia U-18)



"AFF harus meninjau kembali lapangan pertandingan untuk babak penyisihan Grup A. Setelah saya dan tim melihat lapangan, menurut kami kondisinya tidak layak terutama menyangkut aspek keselamatan pemain. Selain lebar lapangan tidak ideal, sisi kiri dan kanan lapangan kemiringannya juga tidak ideal, dan garis pinggir lapangan terlalu dekat dengan pagar kawat," kata Fakhri dikutip situs resmi PSSI.

Merespon keluhan Timnas U18, PSSI pun melayangkan surat protes. "Setelah tim kami (Indonesia) melakukan pengecekan secara teliti soal kondisi lapangan, kami dalam posisi menilai bahwa lapangan tidak sesuai untuk standar Piala AFF U-18, terutama untuk keselamatan pemain," tulis PSSI.

"Lebar dari lapangan tidak ideal, dan garis tepi lapangan terlalu dekat dengan pagar area. Kami harap AFF dan panpel melakukan pengecekan ulang lebih detail dan memindahkan babak awal Grup A yang mana dilaksanakan di Lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih mendekati standar, termasuk standar keselamatan pemain."

Surat tersebut ditandatangani langsung Sekjen PSSI oleh Ratu Tisha Destria. Diharapkan saat melawan Timor Leste, pasukan Merah Putih bisa bermain di lapangan sesuai harapan pada 8 Agustus nanti.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak