Pebasket NBA Dominasi Bayaran Tertinggi di Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 10:55 WIB
loading...
Pebasket NBA Dominasi...
Penghasilan atlet dengan bayaran tertinggi di Olimpiade Paris 2024 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: Sports Illustrated
A A A
Olimpiade Paris 2024 selalu menghadirkan cerita menarik untuk dibahas. Mulai dari hal kontroversial yang memicu perdebatan hingga apresiasi yang diberikan negara terhadap peraih medali. Tapi ada satu hal yang tak kalah menarik adalah penghasilan atlet tertinggi di pesta olahraga empat tahunan ini.

Bagi sebagian atlet, memenangkan medali Olimpiade adalah pencapaian tertinggi. Lebih dari 10 ribu peserta bersaing untuk membawa kepingan emas, perak, dan perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Tapi satu hal yang pasti tidak akan dibawa pulang atlet adalah uang. Ini disebabkan lantaran Komite Olimpiade Internasional (IOC), tidak memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peraih medali.



Para peraih medali hanya mendapatkan apresiasi dari negara mereka masing-masing. Bonus yang diberikan pun beraragam. Tapi kali ini pembahasan menitikberatkan pada siapa atlet dengan bayaran tertinggi di Olimpiade Paris 2024?

Sebagian besar, penghasilan atlet yang bermain di Olimpiade 2024 berasal dari liga yang mereka ikuti dan dukungan sponsor. Bayaran yang diterima cukup bervariasi.


Tapi berbicara mengenai atlet berpenghasilan tertinggi di Olimpiade Paris 2024 didominasi pebasket dan pegolf. Sebagian karena gaji NBA yang meroket dan kemenangan turnamen yang menguntungkan serta penandatanganan kesepakatan yang ditemukan di PGA Tour golf dan LIV Golf yang didukung Saudi.

Berikut Daftar 5 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Olimpiade Paris 2024

1. Jon Rahm


Jon Rahm, pegolf dari Barrica, Spanyol, adalah atlet Olimpiade dengan bayaran tertinggi pada tahun 2024. Dia diperkirakan memiliki penghasilan USD218 juta atau sekira Rp 3,5 triliun. Kekayaan itu didapat dari hadiah yang diterima selama mengikuti PGA Tour dan sponsor. Mulai dari Mercedes-Benz dan Rolex.

2. LeBron James


LeBron James saat ini adalah satu-satunya miliarder yang berkompetisi di Olimpiade 2024. Namun, sebagian besar kekayaan bersih pemain Amerika itu yang diperkirakan sebesar USD128 juta atau sekira Rp2 triliun. Penghasilan itu diperoleh dari gajinya sebagai pemain Los Angeles Lakers dan proyek di luar lapangan.

3. Giannis Antetokounmpo


Tahun lalu, bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo memperoleh sekitar USD111 juta (Rp1,8 trilun).

4. Stephen Curry


Stephen Curry, yang penghasilannya tahun lalu mencapai USD102 juta (Rp1,6 triliun), menghasilkan uang dari dukungan hampir sama banyaknya dengan yang diperolehnya saat bermain untuk NBA. Dia mendapatkan penghasilan fantastis tersebut dari gaji sebagai pemain Golden State Warriors, sponsor, dan usaha yang dimilikinya.

5. Kevin Durant


Penghasilan Kevin Durant diperkirakan mencapai USD93 juta (Rp1,5 triliun). Dia mendapatkan kekayaan itu dari gaji yang diterimanya di Phoenix Suns dan usaha di luar lapangan basket.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)