alexametrics

Praveen/Melati Ancam Penguasa Rangking Kualifikasi Olimpiade 2020

loading...
Praveen/Melati Ancam Penguasa Rangking Kualifikasi Olimpiade 2020
Praveen/Melati Ancam Penguasa Rangking Kualifikasi Olimpiade 2020
A+ A-
JAKARTA - Jago-jago bulu tangkis Indonesia mengguncang rangking kualifikasi Olimpiade 2020, Race To Tokyo. Ada tujuh wakil Indonesia yang nyaman berada di Top 10 rangking kualifikasi Olimpiade 2010 Race To Tokyo.

Dari tujuh duta terbaik Indonesia tersebut, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melejit ke posisi kedua. Sesuai rangking terbaru per 6 Agustus 2019, Minions menempel ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memimpin di peringkat pertama.

Minions yang hanya bertahan di babak perempat final Turnamen BWF Thailand Open 2019 berada di posisi kedua dengan nilai 39,043 poin dari 4 turnamen. Takhta ganda putra masih nyaman dikuasai The Daddies dengan nilai 40,007 poin dari 6 turnamen. Satu ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terlempar ke posisi 25.



Lonjakan peringkat juga dialami duet Praveen/Melati yang melesat ke posisi kedua dengan nilai 33,797 poin dari 6 turnamen. Runner-up Japan Open 2019 tersebut mengancam posisi penguasa rangking kualifikasi Olimpiade 2020, Wang Yl Lyu/Huang Dong Ping dari China yang memiliki 47,012 poin.

Duet ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melejit peringkatnya ke posisi kelima. Runner-up German Open 2019 itu mengoleksi 31,011 poin dari 6 turnamen.

Di ganda putri, Indoensia hanya mewakilkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam rangking Top 10. Juara India Open 2019 itu masih tetap aman di posisi 6 dunia. Kendati kehilangan gelar di Thailand Open, Greysia/Apriyani di posisi keenam dengan koleksi nilai 29,285 poin dari 5 turnamen.

Di tunggal putra, dua jagoan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus turun peringkatnya. Jojo turun ke posisi kedua dan Anthony merosot ke posisi kelima. Salah satu faktornya karena keduanya absen di Thailand Open.

Jojo yang sempat memimpin, kini harus berada di bawah pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Jojo yang menjadi runner-up Japan Open 2019, menempel Chou dengan mengemas 36,268 dari 5 turnamen. Anthony di posisi kelima dengan menabung 27,272 poin dari 5 turnamen.

Tunggal putri tidak menempatkan wakilnya di Top 10 dalam rangking Race To Tokyo. Namun, peringkat Gregoria Mariska Tunjung melejit ke posisi ke-11. Grego yang tersisih di babak pertama Thailand Open kini mengemas 22,030 poin dari 6 turnamen. Satu tunggal putri Indonesia lainnya, Fitriani berada di posisi 18.

Para pebulu tangkis dunia berlomba-lomba mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade 2020. Mereka tak segan tampil di turnamen level bawah demi menambah poin agar lolos ke Olimpiade 2020. Poin Race To Tokyo akan terus berubah hingga menjelang berlangsungnya Olimpiade Tokyo pada Agustus 2020.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak