Rematch Joshua vs Andy Ruiz, Prediksi Mike Tyson Sama dengan Holyfield

Kamis, 08 Agustus 2019 - 22:02 WIB
Rematch Joshua vs Andy Ruiz, Prediksi Mike Tyson Sama dengan Holyfield
Rematch Joshua vs Andy Ruiz, Prediksi Mike Tyson Sama dengan Holyfield
A A A
LAS VEGAS - Legenda tinju dunia Mike Tyson menegaskan Andy Ruiz Jr dapat mengalahkan Anthony Joshua lagi dalam pertandingan ulang yang dirancang digelar di Kota Cardiff, Wales, pada 16 November dan 14 Desember tahun ini. Si Leher Beton percaya Ruiz Jr bisa mengulangi kemenangannya atas Joshua.

Ruiz Jr mengejutkan dunia tinju dengan mengalahkan Joshua lewat TKO ronde ketujuh pada perebutan sabuk juara kelas WBA, IBF, WBO dan IBF di Madison Square Garden (MSG), New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu. Namun, Joshua tak ingin terlalu lama kehilangan gelar dan langsung mengaktifkan klausul pertandingan ulang.

Tyson, mantan raja kelas berat yang tak terbantahkan, sempat bertemu Ruiz awal bulan ini dan mewawancarai petinju Meksiko tersebut. “Dia ada di sini tempo hari. Kami berbicara banyak dan mewawancarainya," kata Tyson kepada ESPN Deportes."Senang bergaul dengannya, dia benar-benar baik dan sopan.”

Pertandingan ulang antara Ruiz dan Joshua sekarang menjadi salah satu pertarungan yang paling dinanti dalam tinju. Poin-poin penting saat ini mengenai venue masih akan diputuskan, tetapi diketahui bahwa pasangan ini hampir pasti akan kembali pada akhir tahun.

Ketika ditanya pemikirannya tentang apakah underdog dapat menang untuk kedua kalinya, Tyson menjawab: “Jika Andy mampu membawa semua energi positif ke atas ring nanti, saya yakin dia menang lagi. Dia bisa melakukannya. Energi positif sangat penting dalam bertinju.”

Sebelumnya, mantan juara kelas berat empat kali Evander Holyfield juga percaya Ruiz Jr bisa memenangkan pertandingan ulang melawan Joshua. Menurut Hall of Fame tinju kelas berat dunia itu, Joshua tidak siap mengatasi tekanan konstan yang datang dari Ruiz Jr. (Baca Juga: Holyfield Dukung Andy Ruiz Kalahkan Anthony Joshua).

Holyfield terkesan dengan kinerja Ruiz Jr yang mampu bangkit dari underdog menjadi petinju superior. "Divisi kelas berat sedang berkembang. Pertarungan antara Andy Ruiz dan Anthony Joshua menunjukan bahwa ketika seseorang percaya pada dirinya sendiri, dia dapat meraih apa yang dia rencanakan," kata Holyfield.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)