alexametrics

Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat Bukan Wilder Atau Joshua

loading...
Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat Bukan Wilder Atau Joshua
Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat Bukan Wilder Atau Joshua/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Tinju Kelas Berat dunia saat ini diramaikan dengan nama-nama tenar seperti Tyson Fury, Deontay Wilder, Anthony Joshua hingga Andy Ruiz Jr. Dari ketiga nama ini, sosok Fury tetap menjadi yang terdepan bila dikaitkan dengan siapa petinju Kelas Berat terbaik saat ini.



Petinju Kelas Berat asal Turki, Umut Camkiran pun punya pilihan sendiri. Petarung berusia 30 tahun yang belum terkalahkan itu memuji sosok Joshua dan Fury sebagai petinju Kelas Berat yang bagus.





"Joshua seorang petinju yang bagus, bakatnya luar biasa. Bagi saya, Tyson Fury saat ini yang terbaik di dunia di Kelas Berat. Talenta dan karakternya terbaik," kata Camkiran.



Petinju yang dijuluki 'Anatolian Lion', menambahkan jika Fury lebih baik daripada juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder. Itu merujuk hasil draw dari pertarungan Fury dengan Wilder pada 1 Desember 2018.



"Dia (Fury) lebih baik daripada (Juara WBC Deontay) Wilder. Dia seharusnya memenangi pertarungan, bukan draw. Pemenangnya seharusnya Tyson Fury," ujarnya.



Mengenai karir bertinjunya, Camkiran berharap bisa mendapatkan kesempatan pertarungan besar. Namun, untuk saat ini, dia merasa senang dengan pencapaiannya. "Saya bahagia. Tahun depan aku akan bertarung di Eropa dan aku akan lebih gembira lagi," ujarnya.



Dia mengungkapkan keinginannya. Isa bertarung di Inggris. Menurutnya, banyak petinju Kelas Berat yang berasal dari Inggris sangat dominan saat ini. Termasuk Fury dan Joshua.



"Ya, aku harap bisa. Aku bahagia bisa bertarung di London. Ya, aku pikir bisa bertarung di sana tahun depan"ungkapnya." Aku harap aku bisa bertarung di mana saja, di Inggris, di Jerman, di Eropa,"ujarnya.



Jika kesempatan bertarung di Eropa tercapai, Camkiran punya target pribadi. Dia membidik titel juara Kelas Berat Eropa. "Ya, aku pikir bisa bertarung pada tahun depan. Aku harap tahun depan aku bisa bertarung memperebutkan gelar EBU,"harapnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak