Pulang ke Newcastle United, Andy Caroll: Klub Ini Seperti Rumah

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Pulang ke Newcastle United, Andy Caroll: Klub Ini Seperti Rumah
Pulang ke Newcastle United, Andy Caroll: Klub Ini Seperti Rumah
A A A
NEWCASTLE - Penyerang jangkung asal Inggris Andy Carroll resmi pulang kampung ke klub lamanya, Newcastle United. Kepindahan tersebut diresmikan pada detik-detik terakhir jendela transfer.

Newcastle mendapatkan mantan bintangnya itu secara gratisan dari West Ham United. Kontrak pemain jangkung itu tidak diperpanjang The Hammers setelah 6 tahun mengabdi untuk klub.

Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan Newcastle setelah Liverpool menebusnya dengan mahar 35 juta pound atau sekitar Rp603 miliar pada Januari 2011. Selama di Anfield, ia gagal menunjukkan permainan terbaiknya sehingga The Reds terpaksa meminjamkannya pada tahun 2012 ke West Ham.

Setahun setelahnya, The Reds pun secara resmi melepas secara permanen sang pemain ke West Ham. Dan, pada bursa transfer musim panas ini, The Hammers tidak akan memakai jasa pemain yang telah berkontribusi sebanyak 126 penampilan dan mencetak 33 gol itu.

Kembali klub yang telah membesarkan namanya, membuat pemain yang memiliki sembilan kali caps bersama timnas Inggris itu merasa sangat bahagia. "Saya sangat bahagia. Teman dan keluargaku, semuanya ada disini." Caroll mengutarakan perasaannya di laman resmi klub.

"Newcastle adalah klub yang selalu aku dukung, senang kembali berada di rumah." lanjut pra 30 tahun itu. Bersama The Magpies, Caroll mengaku sangat menikmati waktunya ketika berada di St James' Park.

"Ketika aku meninggalkan klub delapan tahun lalu. Aku mencetak gol, aku sangat menikmati sepak bola disini." Caroll rela gajinya dipotong demi bergabung bersama klub lamanya itu. Namun, Caroll akan mendapatkan bonus apabila ia dapat bersinar pada musim ini.

Selama periode pertamanya bersama The Magpies, Caroll telah mencetak 33 gol dalam 91 pertandingan. Pemain jangkung itu akan bahu membahu bersama Joelinton yang baru ditebus klub dengan memecahkan rekor transfernya sebesar 40 juta pound sterling atau berkisar Rp688 miliar. (Rep: Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)