Biodata Huang Yaqiong, Pebulu Tangkis China yang Dilamar Liu Yuchen usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 11:11 WIB
loading...
Biodata Huang Yaqiong,...
Perjalanan kisah cinta Huang Yaqiong dan Liu Yuchen bak drama Korea (drakor) di dunia nyata / Foto: E! News
A A A
Perjalanan kisah cinta Huang Yaqiong dan Liu Yuchen bak drama Korea (drakor) di dunia nyata. Betapa tidak, tapi pasangan ini berhasil membuat seluruh penonton yang hadir di La Chapelle Arena, terhipnotis.

Kisah romantis itu hadir di Olimpiade Paris 2024 . Huang Yaqiong, yang mewakili ganda campuran China bersama Zheng Siwei, sukses membawa pulang medali emas setelah menghentikan dominasi Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) dua game langsung 21-8, 21-11 pada laga final di La Chapelle Arena.

Huang Yaqiong, yang baru saja mendapatkan medali emas pertamanya di pesta olahraga empat tahunan ini, langsung dilamar oleh pacarnya yang merupakan pemain ganda putra China.


Biodata Huang Yaqiong


Huang Yaqiong merupakan salah satu atlet bulu tangkis andalan China di sektor ganda campuran. Dirinya mulai dipasangkan dengan Zheng Siwei pada akhir 2017.

Sebelum terjun ke ganda campuran, wanita berusia 30 tahun ini sempat mengawali kariernya di ganda putri di tahun 2013 dalam Canada Open.

Namun kariernya mulai bersinar setelah tampil bersama Lu Kai setelah menjadi juara All England 2017. Setahun setelahnya, enam turnamen superseries BWF mereka juarai dan tiga kali menjadi runner up.



Hal tersebut mengantarkan Huang Yaqiong sebagai pebulu tangkis putri terbaik sepanjang 2018 dan 2019.

Ketika berpasangan dengan Zheng Siwei, Huang Yaqiong tercatat memenangkan medali emas Asian Games 2018 dan 2022, serta Sederet turnamen level 1000 seperti Indonesia Open, Malaysia Open, China Open dan All England.

Biodata :

Nama : Huang Yaqiong
Tanggal Lahir : 28 Februari 1994
Tempat Lahir : Provinsi Zhejiang, China
Usia : 30 tahun
Tinggi : 165 cm
Pegangan : kanan
Peringkat : 1 (Ganda Campuran)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)