Timnas Indonesia U-18 Pantang Anggap Remeh Brunei

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 23:00 WIB
Timnas Indonesia U-18 Pantang Anggap Remeh Brunei
Timnas Indonesia U-18 Pantang Anggap Remeh Brunei
A A A
BINH DUONG - Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan bahwa timnya akan tetap bermain seperti biasa, saat jumpa Brunei Darussalam, di laga ketiga mereka dalam ajang Piala AFF U-18. Pertandingan berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, hari Sabtu (10/8) pukul 16.00 waktu setempat.

Fakhri mengisyaratkan tidak akan mengendurkan serangan saat berhadapan dengan Brunei meski sudah unggul enam poin di klasemen Grup A. Sebelum kedua tim bertemu, Brunei dikalahkan Timor Leste 2-7 di pertandingan pertamanya.

“Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami,” tutur Fakhri.

Meski calon lawan menelan kekalahan atas Timor Leste, Fakhri meminta para pemain untuk tetap menaruh respek kepada Brunei. “Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah,” jelasnya.

Terkait persiapan, Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi baik. Tak akan banyak mengubah pola permainan. Kemungkinan dirinya akan melakukan rotasi pemain yang akan diturunkan nanti.

“Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan,” tegasnya.

Dalam Grup A Piala AFF U-18 2019 ini, Indonesia dan Myanmar sementara memimpin klasemen grup dengan koleksi enam gol dari dua kemenangan, sementara Timor Leste dan Laos berada di peringkat selanjutnya dengan tiga poin, sedangkan Filipina dan Brunei Darussalam belum mengoleksi satu poin pun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)