Garuda Asia Alihkan Fokus ke Turnamen Invitasi di Myanmar

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 20:00 WIB
Garuda Asia Alihkan Fokus ke Turnamen Invitasi di Myanmar
Garuda Asia Alihkan Fokus ke Turnamen Invitasi di Myanmar
A A A
CHONBURI - Timnas Indonesia U-15 mengakhiri perjuangan mereka di ajang Piala AFF U-15 dengan finis di tempat ketiga. Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa tim langsung fokus turnamen invitasi di Myanmar.

Perjuangan Garuda Asia merebut tempat ketiga tidak didapat dengan mudah. Menghadapi Vietnam di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Jumat (9/8/2019) anak asuh Bima Sakti harus melakoni babak adu penalti.

Setelah bermain tanpa gol di waktu normal, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Vietnam di babak adu penalti dengan skor 3-2. Penjaga gawang I Made Putra keluar sebagai pahlawan usai mengagalkan eksekusi pemain lawan.

"Alhamdulillah segala hasil yang kita dapatkan pada turnamen ini harus kita syukuri. Saya mengapresasi semangat anak-anak semua. Kita semua satu kesatuan, pemain, pelatih, para staf dan para suporter semua andil dalam pencapaian tim di turnamen ini," kata Bima Sakti.

"Setelah dari Thailand, kami akan langsung bertolak ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi." lanjutnya.

Di turnamen invitasi tersebut, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi lawan tangguh seperti Montenegro U-15, Korea U-15 dan tuan rumah. Bima Sakti berharap timnya dapat meningkatkan level permainan di ajang tersebut.

"Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak. Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia." lanjutnya. (Baca juga: Timnas Indonesia U-15 Raih Tempat Ketiga Usai Kandaskan Vietnam )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)