alexametrics

SMA Dian Harapan Cetak Kemenangan di Laga Pembuka Honda DBL DKI Jakarta 2019

loading...
SMA Dian Harapan Cetak Kemenangan di Laga Pembuka Honda DBL DKI Jakarta 2019
Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 resmi dibuka di GOR Grogol, Jumat (9/8/2019). SMA Dian Harapan mencetak kemenangan di laga pembuka usai menang atas SMA 2 Kristoforus 43-33. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 resmi dibuka di GOR Grogol, Jumat (9/8/2019). Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan kompetisi basket bergengsi tingkat sekolah menengah atas dengan menerapkan format barunya.

Pada format baru ini, kontestan terbagi dalam empat region yakni, West Region, East Region, North Region (termasuk Jakarta Pusat) dan South Region. Sistem yang dipakai pada putaran pertama di setiap region menggunakan sistem gugur, yang artinya setiap kontestan masing-masing region akan saling 'membunuh' satu sama lain agar mampu lolos ke fase berikutnya.
SMA Dian Harapan Cetak Kemenangan di Laga Pembuka Honda DBL DKI Jakarta 2019

Juara dan runner up setiap region nantinya secara otomatis melanjutkan petualangannya pada babak Championship Series. Pada babak ini, format setengah kompetisi akan diterapkan. Semua tim yang lolos di regionnya masing-masing akan saling bentrok demi melaju ke babak penentuan yaitu Final Championship Series.

Sebagai laga pembuka, West Region mendapatkan kehormatan untuk memulai kompetisi basket bergengsi antar sekolah menengah atas itu. Laga dibuka dengan pertandingan cabang putra antara SMA 2 Kristoforus melawan SMA Dian Harapan.

Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan alot. Namun, sorak sorai pendukung masing-masing tim membuat atmosfer laga pembuka ini menjadi panas. Pasalnya, tim yang kalah dipastikan akan gugur karena format knock out yang telah ditetapkan.



Setelah berjalannya empat kuarter, akhirnya peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan pada kuarter keempat. SMA Dian Harapan berhasil keluar menjadi pemenang setelah mencatatkan 43 poin di papan skor. SMA 2 Kristoforus pun harus rela menjadi tim yang pertama pulang setelah hanya mampu mencatatkan 33 poin di papan skor.

SMA 2 Kristoforus akan menantang SMA Barunawati yang merupakan pendatang baru Honda DBL Jakarta Series West Region pada pertandingan selanjutnya. Di wilayah barat ini sendiri akan diikuti sebanyak 20 kontestan yang akan berjibaku untuk menjadi juara.

Honda DBL DKI Jakarta Series West Region akan berlangsung sampai dengan 16 Agustus mendatang ditempat yang sama. North Region berlangsung pada 23-30 Agustus di GOR Cempaka Putih. South Region dimulai 17-25 September di GOR Bulungan dan untuk East Region dimulai 27 September sampai 5 Oktober di GOR Pulogadung.

Setelah juara dan runner up setiap Region diketahui, delapan tim terbaik itu akan saling bertarung di babak Championship Series pada 18-26 Oktober mendatang di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan. Pada fase selanjutnya itu dikatakan Wakil Presiden DBL Indonesia Donny Rahardian, kompetisi akan berubah namanya menjadi DBL Jakarta Championship. (Rep: Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak