alexametrics

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr II, Drama Kelas Berat di Padang Pasir

loading...
Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr II, Drama Kelas Berat di Padang Pasir
Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr II, Drama Kelas Berat di Padang Pasir
A+ A-
LONDON - Anthony Joshua tidak pernah membayangkan perebutan sabuk juara dunia Kelas Berat akan digelar di Arab Saudi. Sebuah negeri yang dikelilingi Padang Pasir di Timur Tengah. Tapi, keputusan sudah dibuat. Pertarungan ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr II akan digelar di Arab Saudi pada 7 Desember 2019.

Penunjukan Arab Saudi sekaligus mengakhiri perseteruan Joshua vs Ruiz Jr yang terlibat psywar panas dalam sebulan terakhir terkait venue rematch. Joshua yang merasa layak menentukan venue memilih bertarung di Inggris. Di pihak lain, Ruiz Jr sebagai juara Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO juga merasa berhak menentukan tempat pertarungan.

Petinju pertama Meksiko yang menjadi juara dunia Kelas Berat itu memilih Tijuana sebagai venue rematch. Nah, di tengah perseteruan itu muncul nama Cardiff, Wales, sebagai alternatif venue netral bagi keduanya.



Joshua pun mengomentari Cardiff sebagai tempat yang tepat untuk bertarung. Dia pun memanas-manasi Ruiz Jr untuk mau bertarung di Cardiff. Namun, Ruiz Jr belum sreg. Dia lebih senang pertarungan di Meksiko atau tempat netral. Tidak di Inggris. Tidak di Meksiko.

Amerika Serikat pun sempat kembali disebut menjadi arena pertarungan ulang. Hingga akhirnya, muncul nama Arab Saudi. Apakah Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr II akan menjadi drama Kelas Berat di Padang Pasir?

Sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui Joshua dalam usahanya merebut kembali sabuk juara dunia Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO dari Ruiz Jr. Sebuah risiko besar yang harus dijalani Joshua dalam usahanya mewujudkan harapan menyatukan gelar dengan bertarung melawan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder.

Lantas, bagaimana muncul nama Arab Saudi sebagai venue rematch? Dilaporkan Boxingscene, ada investor besar di Arab Saudi yang mau mengambilalih duel ini. Investor kakap ini bersedia menggelontorkan USD100 juta atau sekitar Rp1,43 triliun dengan asumsi USD1 = Rp14,200 demi memanggungkan duel dahsyat ini.

Sebelum duel ini, Arab Saudi baru saja memanggungkan duel Amir Khan melawan Billy Dib dalam pertarungan Kelas Welter WBC International di King Abdul Aziz Sports City, Jeddah, pada 12 Juli lalu.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak