alexametrics

Andy Murray Debut Tunggal di Cincinnati, Ini Lawan Pertamanya

loading...
Andy Murray Debut Tunggal di Cincinnati, Ini Lawan Pertamanya
Andy Murray Debut Tunggal di Cincinnati, Ini Lawan Pertamanya/ATP
A+ A-
CINCINNATI - Mantan petenis nomor 1 dunia, Andy Murray, dari Skotlandia akhirnya berlaga di tunggal setelah absen sejak Januari 2019. Turnamen Western & Southern Open di Cincinnati, Amerika Serikat, pekan depan, menjadi arena pertama Murray bermain di tunggal sejak mengalami cedera pinggul di Grand Slam Australian Open 2019.



Murray yang dua kali juara di Cincinnati ini tampil di tunggal setelah mendapat wild card. Di turnamen yang masuk agenda ATP Masters 1000 mendatang, Murray akan melawan petenis Prancis, Richard Gasquet di babak pertama.





Secara rekor pertemuan, Murray lebih unggul dari Gasquet dengan skor 8-3. Gasquet terakhir kali menang atas Murray di Roma pada 2012. Murray yang mengokeksi 14 gelar ATP Masters 1000 itu tercatat lima kali menang beruntun atas Gasquet.



Jika mulus, Murray berpeluang bertemu juara BNP Paribas Open, Dominic Thiem di babak kedua. Murray menang dua kali dari tiga pertemuan dengan Thiem. Kekalahan dialami Murray saat bertemu di lapangan clay di Barcelona pada 2017. Murray menjalani debut di Cincinnati pada 2005. Dia meraih gelar pertama di Cincinnati pada 2008 dengan mengalahkan Novak Djokovic di final. Dia mengulang kemenangan atas Djokovic di final Cincinnati pada 2011.



Sebelum tampil di nomor tunggal, Murray sebenarnya sudah mengayunkan raket di sector ganda. Dia berduet dengan Feliciano Lopez di turnamen Queen’s Club, Juni lalu. Hebatnya, Murray bisa menjadi juara bersama Lopez.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak