Raih Posisi 3 di Race Pertama, Pembalap Cilik Yogyakarta Ketagihan Naik Podium

Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:05 WIB
Raih Posisi 3 di Race Pertama, Pembalap Cilik Yogyakarta Ketagihan Naik Podium
Raih Posisi 3 di Race Pertama, Pembalap Cilik Yogyakarta Ketagihan Naik Podium
A A A
ZHUHAI - Pembalap cilik dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra, berhasil meraih podium ketiga pada race pertama kelas Underbone 150 (UB150) putaran kelima Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Zhuhai, China, Sabtu (10/8). Ini merupakan podium kedua bagi joki asal Yogyakarta. Sebelumnya, ia meraih podium juara UB150 dalam race kedua ARRC 2019 di Suzuka, Jepang.

Menunggangi kuda besi MX KIng 150, joki asal Yogyakarta itu mampu tampil konsisten sejak lap awal. Berada di barisan depan membuatnya mudah untuk menjaga ritme balap meskipun ia dikepung pembalap senior yang kenyang pengalaman.

Pada lap terakhir tepatnya di tikungan 14 di mana kerap terjadi manuver saling overtake, Aldi Satya Mahendra sukses menempatkan posisi motornya dalam racing line yang bagus. Alhasil, ia dapat mencapai garis finish ketiga dari rival terdekatnya.

"Sejak awal start, saya terus ada di posisi depan sambil mengamati pembalap yang lain. Saat lap terakhir, saya mencoba untuk tenang agar dapat mengatur strategi. Saya senang mendapatkan podium 3 untuk balap seri ini. Terima kasih untuk Yamaha, tim, mekanik dan semuanya. Di race kedua, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menambah nilai dalam standing point UB150," tutur Aldi Satya Mahendra dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Minggu (11/8).

Sementara rekan setim Aldi, Wahyu Nugroho, yang hanya mampu meraih posisi kelima di race pertama tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraihnya. Di race kedua, dia berharap dapat memperbaiki posisinya.

"Dari awal, target saya dapat masuk dalam top group agar dapat menambah poin. Saya terus ikut rombongan, atur ritme dan tidak berbuat kesalahan apapun. Kurang 2 lap lagi, saya sudah ada di top group. Dan akhirnya saya senang bisa mendapatkan posisi 5 ini. Besok (hari ini) saya akan berusaha lebih dari race 1 ini," timpal Wahyu Nugroho.

Ayo dukung terus tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) agar dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik di race ke-2. Harapannya dapat meraih podium tertinggi hingga Merah Putih dapat berkibar kembali di pentas Asia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)