alexametrics

Ke Final Rogers Cup, Nadal Selangkah Lagi Menjadi King of Masters

loading...
Ke Final Rogers Cup, Nadal Selangkah Lagi Menjadi King of Masters
Jika Nadal mampu menjuarai Rogers Cup, dia akan menjadi koleksi ke-35 dalam kariernya / Istimewa
A+ A-
TORONTO - Rafael Nadal selama ini dikenal sebagai King of Clay alias Raja Lapangan Tanah Liat. Tapi, lupakan dulu julukan tersebut. Bagaimana kalau King of Masters? Ya, predikat Raja Turnamen Masters itu bakal menambah panjang julukan bagi Nadal.

Syaratnya, petenis nomor 2 dunia itu harus mengalahkan Daniil Medvedev dari Rusia di final Turnamen ATP Masters 1000 Rogers Cup 2019. Petenis Spanyol itu lolos ke final ke-51 di Turnamen elite, lebih banyak satu final dari Roger Federer.

Nadal juga melewati rekor kemenangan Federer di ATP Masters 1000 dengan 380 kali menang. Nadal ke final setelah Gael Monfils tidak bisa berlaga di semifinal setelah mengalami cedera angkel

Jika Nadal mampu menjuarai Rogers Cup, akan menjadi koleksi ke-35 dalam karirnya. Jumlah itu akan menjadikan Nadal sebagai kolektor terbanyak trofi ATP Masters 1000. Novak Djokovic saat ini membuntuti dengan koleksi 33 gelar.

Bagi Medvedev, keberhasilan ini yang pertama ke final ATP Masters 1000. dia merasa tidak terbebani dengan pertemuan ya den Nadal di final.

"Aku tak mau terintimidasi. Aku hanya ingin menikmati permainan," ujarnya.

Medvede lolos ke final setelah mengalahkan Karen Kachanov dalam dua set 61, 7-6(6). Ini final pertama bagi Medvede di Turnamen ATP Masters 1000.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak