alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Guardiola Beberkan Rahasia Sukses Sterling Cetak Hat-trick

loading...
Guardiola Beberkan Rahasia Sukses Sterling Cetak Hat-trick
Pelatih Manchster City Pep Guardiola membeberkan rahasia sukses Raheem Sterling mencetak tiga gol atau hat-trick saat City melumat West Ham United, Sabtu (10/8/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Pelatih Manchster City Pep Guardiola membeberkan rahasia sukses Raheem Sterling mencetak tiga gol atau hat-trick saat City melumat West Ham United 5-0 pada laga pembuka Liga Primer 2019/2020 di London Stadium, Sabtu (10/8/2019).

Guardiola menempatkan Sterling sebagai striker di sisi kiri trisula serang dalam formasi 4-3-3. Gabriel Jesus sebagai penyerang tengah, dan Riyad Mahrez di kanan dalam starting XI. Namun, Sterling gagal mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Sterling baru dapat memecah kebuntuan menit pada menit ke-51, dan semakin tajam saat Guardiola menggesernya ke tengah saat Gabriel Jesus ditarik dan Sergio Aguero masuk mengisi sisi kiri pada menit ke-69.



Enam menit kemudian atau menit ke-75 Sterling mencetak gol keduanya, dan mencetak gol ketiga pada menit ke-90+1, melengkapi gol Gabriel Jesus pada menit ke-25 dan Sergio Aguero dari titik penalti pada menit ke-86.

Guardiola mengatakan Sterling memiliki fleksibilitas untuk tampil di setiap posisi di garis depan. Meningkatnya kondisi fisik dan kecakapannya, membuat Sterling bekerja maksimal di posisi penyerang tengah.

"Sejak kami memulai musim ini di China dan Community Shield, dia mencetak satu gol minimum setiap pertandingan," kata Guardiola kepada laman resmi City.

"Pada hari pertama dia bermain sebagai striker dan bagi saya striker akan menjadi posisi yang luar biasa baginya. Dia bisa bermain di tiga posisi di depan."

"Mereka adalah pemain yang sangat berbakat tetapi membutuhkan grup. Ketika tim melangkah maju dia bermain lebih baik. Tapi, saya tahu kualitas khusus pemain, fisik yang konsisten, dan finishing."

Sterling, yang terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola pada musim lalu, mencetak 25 gol di semua kompetisi musim lalu. City menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan liga berikutnya pada 17 Agustus

Sementara Sterling menikmati awal yang sempurna untuk musim ini setelah hat-trick pertamanya di West Ham. "Rasanya menyenangkan tetapi yang penting kami memulai liga dengan baik sebagai sebuah tim dan mendapatkan kemenangan serta tiga poin," ujarnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak