alexametrics

Bursa Inggris Tutup, Coutinho Bikin Kesepakatan dengan Barcelona

loading...
Bursa Inggris Tutup, Coutinho Bikin Kesepakatan dengan Barcelona
Jika kepindahan tidak terjadi, Philippe Coutinho bersedia memperjuangkan posisinya di Barcelona/Foto/dok
A+ A-
BARCELONA - Philippe Coutinho dan Barcelona sepakat bahwa pindah akan menjadi jalan terbaik, bahkan semakin cepat, semakin baik. Namun, jika kepindahan tidak terjadi, Coutinho bersedia memperjuangkan posisinya di Barcelona.

Menurut Marca, Coutinho akan tetap menjadi pemain Barcelona setelah klub mengakui bahwa kepindahan tidak akan terjadi musim panas ini.

Barcelona terbuka untuk menjual gelandang asal Brasil itu setelah musim pertamanya yang mengecewakan. Namun, setelah jendela transfer Inggris ditutup pada 8 Agustus, peluang Coutinho pergi tertutup.



Coutinho, yang pindah ke Barcelona dari Liverpool pada tahun 2018, menarik minat Arsenal dan Tottenham Hotspur. Barcelona telah mencoba menyelesaikan kesepakatan melalui berbagai formulasi berbeda, tetapi tidak ada kesepakatan dengan kedua klub tersebut.

Tottenham membuat penawaran tetapi pemain Brasil itu tidak tertarik bermain untuk tim Liga Primer selain Liverpool. Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak tertarik membawanya kembali. Arsenal dan Manchester United sempat kontak tetapi tidak menindaklanjuti dengan tawaran nyata.

Alasan Barcelona ingin melepas Coutinho bukan hanya karena tidak memberikan tingkat kinerja yang diharapkan, tetapi juga dari sudut pandang ekonomi, karena mantan pemain Liverpool itu merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Camp Nou.

Selain melepaskan diri dari kewajiban membayar gaji tinggi, Barcelona juga akan lebih banyak ruang untuk bermanuver dalam mengejar Neymar, jika Coutinho hengkang.

Ditutupnya jendela transfer liga Inggrismenjadi kendala untuk Coutinho, karena tidak banyak klub yang mampu membayar upahnya. Di Italia, Juventus disebut-sebut sebagai opsi yang memungkinkan jika Paulo Dybala akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Coutinho juga menarik perhatian PSG, yang bisa kehilangan Neymar ke Barcelona atau Real Madrid, dan itu tetap satu-satunya peluang Coutinho meninggalkan klub. Barcelona kekurangan dana dan tahu bahwa satu-satunya cara mereka dapat membuat langkah untuk Neymar terjadi adalah dengan memasukkan Coutinho dalam penawaran.

Terlepas dari penampilannya yang buruk di Barcelona, ​​Coutinho tetap memiliki reputasi baik di Eropa, dan Blaugrana menganggap ini sebagai titik awal yang baik untuk negosiasi dengan PSG. Namun, yang jadi penghalang, PSG tidak ingin bernegosiasi dengan Barcelona, dan lebih suka menjual Neymar ke tim lain.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak