alexametrics

Ramla Ali, Ratu Tinju Yang Menginspirasi Meghan Markle

loading...
Ramla Ali, Ratu Tinju Yang Menginspirasi Meghan Markle
Ramla Ali, Ratu Tinju Yang Menginspirasi Meghan Markle/Vogue
A+ A-
Cantik dan berprestasi. Dua hal ini menjadi daya magis seorang Ramla Ali, petinju wanita yang merupakan pengungsi korban perang saudara di Somalia. Petinju wanita juara Kelas Bulu zona Afrika itu, terpilih sebagai cover Majalah Inggris, Vogue edisi September 2019.

Ali dijadikan cover Vogue untuk menjadi inspirasi perempuan lain, bagi Somalia, negeri kelahirannya dan sesama wanita muslim. Setelah terpilih menjadi cover Vogue, sosok Ali menarik perhatian Meghan Markle, selebritas yang kini menjadi putri bangsawan Kerajaan Inggris. Meghan pun menelepon langsung Ali. Mengapa Meghan secara khusus menghubungi Ali?

Ali menceritakan awal mula ketika Meghan meneleponnya secara langsung dari nomor privat. Pada suatu ketika, Ramla mendapat telepon dari nomor privat yang tidak diketahui nomornya.

Awalnya, ketika mengetahui ada telepon nomor privat, Ali mendiamkan. Cuek. Dia menganggap telepon itu dari orang iseng atau sales yang menawarkan barang."Aku pikir seseorang mencoba menjual sesuatu kepadaku,’’kata Ali.

Tapi telepon tetap berbunyi. Ali masih belum tahu jika yang menelepon memakai nomor privat adalah Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry.Dia akhirnya menjawab telepon. "Aku menjawab dan dia bilang: "Ramla? Ini Meghan."
Ramla Ali, Ratu Tinju Yang Menginspirasi Meghan Markle

Ali pun menceritakan percakapannya dengan Meghan. Ternyata, Meghan menelepon secara privasi itu untuk mengapresiasi Ali yang bersedia menjadi cover Vogue edisi September. Meghan merasa terinspirasi dengan kisah hidup Ali yang ditulis oleh Vogue.

"Dia menelepon Aku untuk mengucapkan terima kasih bersedia menjadi cover Vogue. Tiga kali dia menelepon. Lucu juga dia mengejar Aku!,’’ujarnya. "Dia bilang: 'Terima kasih banyak mau menjadi cover Vogue'. Aku jawab: 'Jangan khawatir, aku ada waktu,’’lanjutnya.

Ramla Ali, satu di antara 15 wanita untuk menjadi cover Majalah Vogue. Dia terpilih dengan pertimbangan menjadi wanita yang menginspirasi sesuai dengan tema Vogue edisi September, Forces of Change atau Semangat Perubahan.

Di sisi lain, Ali terkesan dengan keramahan seorang Meghan. Kendati saat ini menjadi putri bangsawan Inggris bergelar Duchess of Sussex, tapi ketika menelepon dirinya dia hanya menyebut namanya tanpa embel-embel gelar kebangsawanan. "Dia tidak mengenalkan dirinya sebagai putri bangsawan, dia begitu membumi. Ini luar biasa,"pujinya. Apakah dia menyimpan nomor telepon di Kensington Palace? "Ini privasi."
(aww)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak