alexametrics

MotoGP 2019

Dosa Dovizioso Permalukan Marquez Lima Kali di Ajang MotoGP

loading...
Dosa Dovizioso Permalukan Marquez Lima Kali di Ajang MotoGP
Dosa Dovizioso mempermalukan Marquez di tikungan terakhir bukan kali ini saja terjadi. Tercatat, dia telah melakukannya pada lima balapan / Reuters
A+ A-
SPIELBERG - Andrea Dovizioso mrngakhiri dominasi Marc Marquez di ajang balap MotoGP setelah menyelesaikan pertempuran sengit hingga lap terakhir untuk mendapatkan podium pertama di Grand Prix Austria, Minggu (11/8/2019). Ini menjadi kemenangan keempat beruntun yang dicetak pembalap pabrikan Italia di Sirkuit Red Bull Ring.

Kemenangan ini sekaligus menggarisbawahi namanya dalam sejarah karier Marquez bahwa Dovizioao menjadi salah satu pembalap yang benar-benar pantas menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP. Tanpa kerja keras pembalap asal Italia, maka perburuan gelar di kelas elite sudah tak lagi membosankan.

Maklum, dalam 12 balapan terakhir yang telah dijalani sirkus MotoGP, penikmat balap di kelas 1000cc ini sudah tak lagi bosan menyaksikan dominasi Marquez. Tapi berkat Dovizioso semua penilaian itu runtuh dengan sekejap.



Dalam tiga tahun terakhir, Dovizioso tidak memiliki gigitan untuk memperjuangkan gelar MotoGP, tetapi ia memiliki banyak kecerdasan untuk mengalahkan pembalap Spanyol dalam lima dari tujuh 'jarak dekat' yang telah mereka jalani. Dosa Dovizioso mempermalukan Marquez di tikungan terakhir pada lima balapan, yakni Austria (2017-2019), Jepang (2017) dan Qatar (2018-2019).

Ketenangan dan gaya manuvernya saat berbelok menjadi senjata utama buat pembalap tim Ducati ini. Kendati demikian, Dovizioso masih belum menggaransi apakah ia bakal menjadi juara dunia MotoGP tahun ini mengingat masih ada tujuh balapan tersisa musim ini.

"Jika saya masih bisa memenangkan MotoGP? Saya tidak tahu, saya kira tidak, Marc berada di urutan kedua di sirkuit di mana ia paling menderita," jelas Dovi, pasca balapan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak