alexametrics

Dimulainya Masa Keemasan Manchester United

loading...
Dimulainya Masa Keemasan Manchester United
Kemenangan Manchester United atas Chelsea menandai dimulainya era baru Setan Merah bersama Ole Gunnar Solskjaer / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Kemenangan Manchester United atas Chelsea menandai dimulainya era baru Setan Merah bersama Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini tercermin saat Marcus Rashford dkk mengalahkan The Blues dengan empat gol tanpa balas di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Perjalanan Solskjaer bersama United ibarat roller coaster. Sejak ditunjuk sebagai Caretaker United menggantikan posisi Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, ia berhasil mengangkat kejayaan Setan Merah.

Tercatat, Solskjaer berhasil membawa United meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah dalam 19 pertandingan yang telah dilakoni. Rentetan keberhasilan itu membuat manajemen memutuskan untuk mengangkatnya sebagai pelatih permanen The Red Devils.



Menariknya, ketika diberikan kontrak Solskjaer justru melempem dan terkesan gagal mengendalikan ruang ganti. Dia banyak kehilangan 3 poin dari beberapa pertandingan termasuk kekalahannya atas Arsenal, Manchester City dan Cardiff City.

Ditambah hasil buruk yang ditorehkan dengan rentetan hasil seri yang didapat saat melawan tim-tim medioker. MU pun harus rela berada diposisi enam pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Meski memiliki rapor merah, namun manajemen klub tampaknya tidak terburu-buru untuk mengambil tindakkan lebih lanjut dan memilih untuk tetap percaya dengan pelatih berusia 46 tahun itu.

Kepercayaan manajemen MU kemudian langsung dibuktikkan dengan serangkaian hasil positif yang diperolehnya. Tiga pemain incaran klub resmi didatangkan pada jendela transfer musim panas. Daniel james, Aaron Wan Bissaka termasuk Harry Maguire yang memecahkan rekor bek termahal dunia telah resmi beseragam Setan Merah.

Pembelian itu dapat dikatakan efektif. Solskjaer juga berani memertahankan pemain-pemain muda potensial seperti Andreas Pereira, Scott McTominay, Tahith Schong, Angel Gomes dan James Garner agar tetap bersama klub.

Dengan begitu, United tidak perlu menggelontorkan dana lagi untuk membeli pemain lainnya seperti Dybala, Coutinho, Bruno Fernandes serta nama-nama lainnya yang santer dikabarkan akan bergabung. Pemain-pemain muda itu akan menjadi bagian dari rencana Solskjaer dalam misinya untuk memenangkan semua gelar musim ini.

Hal itu sudah terlihat dari rentetan hasil positif yang dihasilkan United selama tur pra musim. United berhasil memenangkan semua laga yang dimainkannya. Kemudian start meyakinkan dengan kemenangan besar atas Chelsea kemarin, tampaknya era emas United akan kembali lahir bersama Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami telah menemukan permainan yang kami inginkan dan yakini. Kami mengambil risiko, tetapi itulah caranya di sini. Anda harus melakukannya. Ini risiko dan hadiah dan hari ini kami diberi hadiah," imbuh Solskjaer. (Rep: Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak